Direktur UT Bengkulu Resmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka Kabupaten Seluma.

Direktur UT Bengkulu Resmikan  Sentra Layanan Universitas Terbuka Kabupaten Seluma.

Pendidikan. Direktur Universitas Terbuka Bengkulu Yusrizal. M.Pd meresmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka Bengkulu Kabupaten Seluma --

Seluma Tais. Radar Seluma. Disway.id -Pendidikan merupakan sesuatu yang penting saat ini dalam keberadaan kehidupan sehari-hari baik dalam tatanan kehidupan pemerintahan, organisasi bahkan dalam semua aspek kehidupan pendidikan menjadi penentu.
 
Menjawab tantangan tersebut maka Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FKPKBM) Kabupaten Seluma yang di kepalai oleh Budi Haryanto. S.Pd yang selama ini menjadi pusat pendidikan belajar masyarakat mulai dari mengurusi Paket A, B dan C juga memperluas jaringan ke tingkat Perguruan Tinggi
 
Untuk mewujudkan hal itu FKPKBM Seluma menjalin mitra dengan Universitas Terbuka Bengkulu agar bisa memfasilitasi masyarakat yang ingin kuliah namun terkendala kesibukan pekerjaan maka dengan hadir nya Universitas Terbuka ini akan menjawab kesulitan tersebut dengan kuliah tanpa menyita waktu dalam beraktifitas sehari-hari.
 
 
Rabu (2/10) Direktur Universitas Terbuka Bengkulu Yusrizal. M.Pd meresmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka Bengkulu Kabupaten Seluma yang beralamat di Jalan dua jalur lintas Bengkulu Manna Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma secara resmi di dampingi oleh Kepala Sentra Universitas Terbuka Bengkulu Kabupaten Seluma Budi Haryanto.S.Pd.
 
"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Sentra Layanan Universitas Terbuka Bengkulu Kabupaten Seluma saya buka secara resmi" 
 
Dalam sambutan nya Direktur Universitas Terbuka Bengkulu Yusrizal. M.Pd menjelaskan Universitas Terbuka hadir menjawab tantangan masyarakat yang ingin menempuh pendidikan tinggi namun terkendala waktu dan jarak
 
"Universitas Terbuka Bengkulu hadir saat ini di Kabupaten Seluma untuk menjawab kesulitan masyarakat untuk kuliah disebabkan oleh kesibukan kerja
Maka dengan hadirnya Universitas Terbuka Bengkulu di Kabupaten Seluma akan mempermudah masyarakat baik itu honorer, pegawai Negeri, perangkat desa dll untuk bisa kuliah tanpa mengganggu kegiatan dan kerja
Mahasiswa juga bisa memilih waktu sendiri untuk belajar bahkan bisa belajar jarak jauh dari rumah secara online lewat handphone.
 
Untuk mempermudah bagi mahasiswa yang keterbatasan fasilitas Sentra Layanan Universitas Terbuka Bengkulu Kabupaten Seluma memfasilitas komputer untuk belajar artinya mulai saat ini masyarakat Kabupaten Seluma tidak perlu lagi datang ke Kota Bengkulu cukup di Sentra Layanan Universitas Terbuka Bengkulu Kabupaten Seluma semua bisa di Seluma mulai dari pendaftaran hingga kuliah, sangat mudah maka ayo bergabung bersama Sentra Layanan Universitas Terbuka Bengkulu Kabupaten Seluma" tegasnya.
 
 
Hadirnya Sentra Universitas Terbuka Bengkulu Kabupaten Seluma mendapatkan dukungan dan apresiasi penuh dari Pemerintah Kabupaten Seluma.
Dalam peresmian hadir Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT mewakili Sekda Seluma menyampaikan apresiasinya melalui sambut nya mengatakan
 
"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Seluma tentunya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh hadirnya Sentra Universitas Terbuka Bengkulu Kabupaten Seluma yang diresmikan hari ini (kemaren red) dengan hadirnya Sentra Universitas Terbuka Bengkulu Kabupaten Seluma ini tentu akan bantu dunia pendidikan Kabupaten Seluma dalam menuntut ilmu yang lebih tinggi yang selama ini terkendala oleh waktu dan jarak.
 
Saat ini untuk  Kuliah di Sentra Layanan Universitas Terbuka Bengkulu Kabupaten Seluma  Universitas Terbuka Bengkulu ini tidak hanya membuka untuk pendidikan Guru namun juga membuka Fakultas lain nya dari S1 hingga S3 sehingga kesempatan para Kades, Perangkat Desa tenaga honorer maupun PNS yang ingin kuliah terbuka luas sehingga kedepan kualitas masyarakat bisa lebih baik dan berkualitas.
 
Untuk itu sekali Pemerintah Kabupaten Seluma sangat mengapresiasi dan mendukung hadirnya Sentra Universitas Terbuka Bengkulu Kabupaten Seluma semoga mampu memajukan dunia pendidikan Kabupaten dan selamat serta sukses semoga hal ini tidak cukup sampai di sini namun kedepan bisa berkembang bahkan akan memiliki gedung sendiri untuk lebih menunjang keberlangsungan pendidikan Sentra Universitas Terbuka Bengkulu Kabupaten Seluma" harapnya. (djl) 

Sumber: