Fasilitas Pantai BS Memprihatinkan, Penghasilan Pedagang Turun Drastis

Fasilitas Pantai BS Memprihatinkan, Penghasilan Pedagang Turun Drastis

Pantai Pasar Bawah BS--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Saat ini kondisi pantai pasar bawah BENGKULU SELATAN sangat memperihatinkan dilihat dari segi fasilitas bangunan Bain tempat duduk/gazebo atau bangunan lainnya, padahal objek wisata ini menjadi salah satu fasilitas penting yang diperlukan untuk bersantai bagi pengunjung.

Namun hal tersebut belum sepenuhnya berlaku di objek wisata di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), khususnya di objek wisata Pantai Pasar Bawah.

BACA JUGA: Sempat Sepakat Berdamai, Terdakwa Pembacok JK Tetap Jalani Sidang

BACA JUGA:BRI Finance Dukung Komunitas Drifting “Semarang Sideways” di Indonesian Drift Series 2024

"Objek wisata Pantai Pasar Bawah di lihat dari segi pasilitas seperti bangunan tempat duduk/gazebo sangat memperihatinkan. Bahkan mirisnya lagi tidak sedikit gazebo yang tidak memiliki atap dan bahkan meskipun beratap sudah rusak dikhawatirkan mengancam keselamatan pengjung yang ada di bawahnya. Harusnya ini tidak terjadi agar segera di perbiki guna menarik perhatian pengunjung,"ungkap Basten (46) salah satu pedagang buah kelapa.

 

Ia mengakui dengan pasilitas yang tidak mendukung menyebabkan penghasilan menurun meskipun pedagang di sediakan korsi plastik sebagai alternatif tidak bisa lagi duduk di tempat duduk/gazebo dibuat oleh pemerintah.

 

"Mudah-mudahan permasalahan di pantai pasar bawah akan bangunan banyak yang rusak dilakukan perbaikan,"jelas Basten.

 

Sementara salah seorang pengunjung objek Pantai Pasar Bawah, Diaz Angga (43) menyanyangkan kondisi bangunan, tempat duduk/ gezebo yang ada di pantai pasar bawah rusak terbengkalai. Bahkan belum ada tanda-tanda gazebo di perbaiki oleh Pemkab BS untuk meningkatkan kenyamanan pengujung.

 

"Kita sayangkan sekali kondisi bangunan pantai pasar bawah  mengalami rusak parah dan tidak dapat digunakan lagi. Seharusnya ada langkah serius dari Pemkab untuk mengatasi hal tersebut, terlebih lagi pantai pasar bawah adalah objek wisata yang paling gampang dikunjungi namun sebaliknya dengan keadaan seperti ini membuat para pengunjung tidak betah,"gumam Diaz.

Sumber: