Sekda BS Minta Budaya Kerja ASN di BS BerAKHLAK

 Sekda BS Minta Budaya Kerja ASN di BS BerAKHLAK

Sekda BS--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu PNS maupun PPPK di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten BENGKULU SELATAN harus sehat budaya kerja BerAKHLAK. Hal itu perlu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) pada 28 Agustus 2024 nomor B/58/SM.00.03/2024 perihal permohonan pengisian survei dan evaluasi budaya kerja tahun 2024. Yakni intruksi tersebut dilakukan agar seluruh ASN (PNS dan PPPK) berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan  budaya BerAKHLAK.

 

BACA JUGA: Ikuti Senam Gembira Sosialisasi Pilkada Seluma, Gratis! Bertabur Hadiah

BACA JUGA:Baznas Seluma Dilaporkan, Polres Seluma Jadwalkan Pemanggilan

"Sehat budaya kerja ASN BerAKHLAK dibutuhkan, dan 

diharuskan bagi seluruh ASN, diharapkan diakhir tahun nanti hasil penilaian bisa meraih predikat sehat, atau ada peningkatan-peningkatan dari sebelumnya,"ungkap Sekda BS Sukarni Dunip M.Si.

 

Survei yang dilakukan pihak KemenPAN-RB dengan melakukan survei implementasi indeks core values ASN BerAKHLAK tahun 2024 dimana diketahui, Core values ASN BerAKHLAK merupakan nilai dasar bagi ASN yang telah diatur dalam Pasal 3 dan Pasal 4, Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN.

 

"BerAKHLAK merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. 

Survei ini bertujuan untuk mengukur tingkat implementasi nilai dasar ASN yang disebut core values ASN BerAKHLAK. Hasil survei ini diharapkan dapat memberikan gambaran tingkat implementasi nilai dasar ASN di seluruh instansi pemerintah. Untuk itu kami berharap semua ASN yang ada di seluruh instansi pemerintah daerah baik yang berstatus sebagai PNS maupun PPPK bisa ikut berpartisipasi dalam survei

budaya BerAKHLAK,"pungkas  Sukarni.

 

Sumber: