Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim BS/K Wajibkan Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

 Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim BS/K Wajibkan Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

Babinsa turun sawah--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Dalam rangka mesuksekan program ketahanan pangan, Kodim 0408 BS/K, turun membantu petani sawah. Dikatakan Danramil 408/05 Manna Kodim 0408 BS/K Kapten Inf Edi Setiawan, setiap  Babinsa diminta turun membantu petani tanam padi di swah.

BACA JUGA:Ramalan Bintang Minggu Ini, Zodiak Taurus Dapat Keberuntungan Minggu Ini

BACA JUGA:Detik-Detik Masa Jabatan Presiden Jokowi Berakhir, Postingan Ajudannya Bikin Heboh

Babinsa diminta mensukseskan Program Hanpangan dengan membantu Poktan untuk menggerakkan Tanam Kembali Padi di sawah. Seperti dilakukan Babinsa di Desa  Gondo Suli di Kecamatan Bungamas Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

"Program ketahanan Pangan dengan membantu petani  merupakan kegiatan rutin yang laksanakan Babinsa, untuk membantu menanam padi bersama kelompok tani di wilayah binaan. Sebagai upaya Pemerintah dalam mendukung Program, khususnya swasembada pangan,"ungkap Babinsa Serda Kusnoto.

 

Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

 

"Dengan penuh rasa semangat menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi. Ini merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat," pungkas Kusnoto.

 

Ini juga merupakan salah satu tugas kami sebagai aparatur kewilayahan dalam membantu pendampingan kepada para kelompok tani. Seperti halnya, membantu melakukan tanam padi.

 

Sumber: