Tingkatkan Layanan, Dinsos Bengkulu Selatan Berdayakan Pekerja Sosial Masyarakat

Tingkatkan Layanan, Dinsos Bengkulu Selatan Berdayakan Pekerja Sosial Masyarakat

Dinsos BS berdayakan PSM--

BACA JUGA: Pemerintah Salurkan Beras Kepada Warga BS, Terdampak Kerusakan Lahan

BACA JUGA:Linmas Desa di Bengkulu Selatan, Dibekali Pengetahuan dan Teknik Memadamkan Api

"Sebagai potensi dan sumber kesejahteraaan sosial perlu dioptimalkan perannya PSM, khususnya dalam rangka penanganan masalah sosial, baik masalah kemiskinan, keterlantaran, kecacatan, keterpencilan, bencana alam,  penyimpangan perilaku, tindak kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi, penyalahgunaan narkotika dan masalah kesejahteraan sosial lainnya,"jelas Efredy.

 

Ia menambahkan PSM hadir sangat positif dan dapat membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial, meningkatkan peran kelembagaan sebagai media koordinasi, konsultasi, pertukaran informasi, pengembangan kemampuan administrasi, dan meningkatkan jejaring dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial.

 

BACA JUGA:New Kijang Innova TRD Sportivo The Legend Reborn Harga Terjangkau Populer di Pasar Otomotif

"Sebagai ukuran keberhasilan upaya pemberdayaan PSM tidak lain adalah membantu peningkatan layanan kesejahteraan sosial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Indikator pemberdayaan ini merupakan ukuran yang dapat menggambarkan keberhasilan proses pemberdayaan PSM. Yang mana indikator tersebut dapat diamati dan diukur berkenaan dengan kinerja PSM dalam jangka waktu tertentu, antara lain frekuensi keterlibatan PSM dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial,"pungkas Efredy.(yes)

Sumber: