Pemerintah Salurkan Beras Kepada Warga BS, Terdampak Kerusakan Lahan

 Pemerintah Salurkan Beras Kepada Warga BS, Terdampak Kerusakan Lahan

Kepa;a DKP BS--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan beras kepada korban bencana alam. Bantuan tersebut berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang telah disiapkan oleh Pemkab BS.

 

BACA JUGA:Linmas Desa di Bengkulu Selatan, Dibekali Pengetahuan dan Teknik Memadamkan Api

BACA JUGA:Replanting Kelapa Sawit di Seluma Masih akan Tunggu Kuota

 

Kepala DKP BS, Ir Susmanto menyebut bantuan CBP dikhususkan kepada korban bencana alam yang lahan pertaniannya mengalami kerusakan parah. Kali ini bantuan CBP tersebut akan menyasar keluarga terdampak bencana alam yang ada di 2 (dua) titik kecamatan yaitu,  Kecamatan Bunga Mas yang lahan pertaniannya terdampak banjir, Kecamatan Pasar Manna akibat bencana alam banjir hebat yang menerjang lahan pertanian warga di area persawahan warga di Batu Kuning.

 

"Atas kejadian tersebut ada kepala keluarga yang mengalami kerusakan lahan di Kecamatan Bunga Mas dan Kecamatan Pasar Manna. Jadi kami akan bantu dengan beras cadangan pemerintah yang segera dibagikan,"ungkap Susmanto.

 

Dikatakan Susmanto, saat ini DKP masih menunggu hasil pendataan korban terdampak bencana alam yang lahannya mengalami kerusakan di dua titik agar memudahkan penyaluran bantuan pangan.

 

Sesuai dengan peraturan bupati (Perbup) nomor 17 tahun 2017 bantuan beras dari Pemkab BS sebesar 400 gram per hari untuk per orang.  Yang mana penyaluran tahap pertama untuk 10 hari, jadi satu orangnya 4 Kg. Kalau dalam satu keluarga ada 5 orang berarti ada 5 kantong beras yang akan diberikan, yaitu 20 kg per keluarga.

 

Sumber: