Perpustakaan Desa Yang Ada Di Seluma Berkesempatan Dapat Bantuan Dari Perpusnas, Ini Caranya!

Perpustakaan Desa Yang Ada Di Seluma Berkesempatan Dapat Bantuan Dari Perpusnas, Ini Caranya!

Perpustakaan keliling gratis--

 

TAIS - Perpustakaan yang ada di Desa, Se Kabupaten Seluma di himbau agar terdaftar di Perpustakaan Nasional. Untuk saat ini Perpustakaan yang ada di Desa se Kabupaten Seluma baru 40 persen yang terdaftar, dan untuk target Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma tahun ini Perpustakaan yang terdaftar capai 75 persen.

 

 

Dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma, Marhakidinata bahwa target peningkatan Perpustakaan desa,sampai akhir tahun target 75 persen, untuk terdaftar di perpusnas.

 

" Kalau sudah terdaftar, bisa dapat bantuan itu untuk jangka pendek, Sedangkan untuk jangka panjang pastinya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Seluma, yang selama ini minat baca kurang" jelas Marhakidinata, Kamis (22/8).

 

Untuk , Perpustakaan di Desa Kabupaten Seluma sudah ada 6 Perpustakaan yang sudah dapat bantuan dari perpusnas. Untuk mendapatkan bantuan juga perpusdes harus terlebih dulu daftarkan ke perpusnas secara online melalui link resmi perpusnas.

 

Untuk Perpustakaan yang ada di desa yang sudah menerima bantuan dari Perpusnas yakni, Desa Rawa sari, Desa Arang Sapat,Desa BP I, Desa BP II, Desa Tenangan dan Desa Renah Panjang.

Bantuan berbentuk rak buku, buku, dan komputer lengkap dengan jaringan internet.

 

 

Sumber: