Polres Seluma Akan Panggil Pihak PT MPA, Lidik Kasus Dugaan Pencurian Sawit Milik Anggota TNI

 Polres Seluma Akan Panggil Pihak PT MPA, Lidik Kasus Dugaan Pencurian Sawit Milik Anggota TNI

Kasat Reskrim Polres Seluma--

 

SELEBAR, Radarseluma.Disway.Id,  - Pihak kepolisian Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Seluma, Polda Bengkulu. Hingga saat ini masih melakukan pendalaman terkait kasus dugaan pencurian Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit yang diduga dilakukan oleh karyawan PT Metatani Palma Abadi (MPA) di lokasi kebun milik anggota TNI Kodim 0425/Seluma.

 

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Hadiri Rapat Paripurna DPRD BS, Tonton Secara Virtual Pidato Kenegaraan Presiden RI

BACA JUGA: Dihadang 8 Remaja, Buruh Bangunan Warga Talang Dantuk Seluma Luka 8 Tusukan

Dalam pendalaman kasus tersebut, pihak Kepolisian Satreskrim Polres Seluma masih memintai keterangan terhadap para saksi-saksi. Bahkan tidak kemungkinan pihak Kepolisian Satreskrim Polres Seluma nantinya juga akan memintai keterangan terhadap pihak PT MPA, untuk dimintai klarifikasi. Atas adanya laporan dugaan pencurian TBS kelapa sawit yang dilakukan oleh karyawan PT MPA dilokasi kebun milik anggota TNI Kodim 0425/Seluma.

 

"Mungkin nanti setelah rangkaian pemeriksaan dari pelapor dan juga saksi-saksi. Setelah itu nanti, tidak kemungkinan juga nanti kita akan memintai keterangan dari pihak perusahaan," terang Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Prengki Sirait, SH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dirinya juga mengatakan, jika dalam perkara dugaan pencurian ini. Pihaknya tidak langsung melakukan eksekusi terhadap pelaku. Pihaknya masih akan melakukan pendalaman dengan memintai keterangan terhadap pelapor dan juga para saksi-saksi lainnya. Hingga memintai keterangan pihak perusahaan PT MPA.

 

"Pelaku tidak kita tahan, karena kita masih melakukan pendalaman. Kami masih ingin memastikan status kepemilikan kebun yang dicuri tersebut,"  tegasnya.

 

BACA JUGA:Spesifikasi Honda Brio, Spesifikasi Mesin Dimensi Fitur Keamanan dan Teknologi Secara Rinci di Bawah

Sumber: