BUMA Raih Kontrak Jasa Pertambangan Senilai Rp12 Miliar dari PT Persada Kapuas Prima

BUMA Raih Kontrak Jasa Pertambangan Senilai Rp12 Miliar dari PT Persada Kapuas Prima

BUMA Raih Kontrak Jasa Pertambangan Senilai Rp12 Miliar dari PT Persada Kapuas Prima--

 

JAKARTA, INDONESIA , Radarseluma.Disway.id  - PT Delta Dunia Makmur Tbk. ("Delta Dunia Group", IDX: DOID) mengumumkan bahwa anak perusahaannya, PT Bukit Makmur Mandiri Utama ("BUMA") , telah menandatangani Perjanjian Jasa Penambangan dengan PT Persada Kapuas Prima (" PKP ") pada tanggal 12 Agustus 2024. PKP merupakan anak perusahaan PT Singaraja Putra Tbk (" SINI "), yang memiliki konsesi pertambangan batu bara di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah. Berdasarkan perjanjian ini, BUMA akan melakukan pekerjaan jasa pertambangan yang meliputi pemindahan lapisan tanah penutup dan penambangan batu bara.

BACA JUGA: Suzuki Katana Guru SMAN 5 Seluma Hantam Mahasiswai Seginim Hingga MD

BACA JUGA:Rizki “Si Anak Serang” yang Menjadi Juara Olimpiade Disambut Bak Pahlawan

Pekerjaan perjanjian jasa pertambangan ini akan berlangsung sepanjang Umur Tambang, dengan tahap awal direncanakan selama jangka waktu 9 tahun yang dimulai sejak triwulan ke-4 tahun 2024. Tahap awal pekerjaan jasa pertambangan ini ditargetkan dapat menghasilkan produksi overburden removal sebanyak 359.330.000 bcm dan batubara sebanyak 60.600.000 ton dengan nilai kontrak lebih dari Rp12 miliar atau setara dengan lebih dari USD755 juta.

 

Indra Kanoena, Presiden Direktur BUMA, menyatakan, "Kami gembira mengumumkan kontrak baru dengan PKP ini, yang semakin memperkuat pengakuan industri terhadap reputasi dan keahlian BUMA di sektor pertambangan Indonesia.

Kepercayaan yang diberikan kepada kami oleh para pemilik tambang terkemuka tidak hanya menunjukkan komitmen BUMA dan Grup untuk membina hubungan yang kuat dan berkelanjutan, tetapi juga menggarisbawahi dedikasi kami untuk memprioritaskan keberhasilan klien kami."

BACA JUGA:OPD Seluma Diminta Tempati Gerai MPP, Tak Boleh Ada Kosong

 

Perjanjian baru ini merupakan bukti kepercayaan terhadap keahlian BUMA dalam menyediakan layanan pertambangan komprehensif dengan pendekatan menyeluruh, termasuk pemindahan lapisan penutup, perencanaan tambang, operasi penambangan, transportasi, dan rehabilitasi tambang.

Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, BUMA telah unggul dalam mengelola operasi pertambangan yang kompleks dan menantang, termasuk di pulau-pulau kecil, memecahkan masalah teknis tingkat tinggi seperti mengelola rembesan air laut, penanganan lumpur, mengantisipasi dan mengelola potensi geoteknik dan gelombang pasang, dan bahkan merelokasi aliran sungai untuk meminimalkan dampak lingkungan dan mencapai efisiensi operasional yang optimal.

Keunggulan operasional ini semakin didukung oleh komitmen perusahaan untuk menerapkan teknologi inovatif di sektor pertambangan dan mendorong proyek-proyek perbaikan berkelanjutan.

BACA JUGA:DKP BS Lakukan GPM EraGro, Stabilitas Harga Pangan

Sumber: