Pejabat Intelijen-Militer Ditangkap Terkait Tewasnya Ismail Haniyeh, Iran Lakukan Penyelidikan

Pejabat Intelijen-Militer Ditangkap Terkait Tewasnya Ismail Haniyeh, Iran Lakukan Penyelidikan

Pemimpin Hamas--Tribun

 

Disebutkan juga oleh para pakar bahwa pembunuhan itu memberikan pesan khusus kepada Teheran dan sekutu serta kelompok proksinya, yaitu mereka tidak berada di luar jangkauan Israel, bahkan di Teheran sekalipun.

 

Meskipun Israel belum mengaku bertanggung jawab atas kematian Haniyeh, baik Iran maupun Hamas meyakini Tel Aviv sebagai dalang pembunuhan itu.

 

BACA JUGA:13 Game REkomendasi Untuk Bermain Sambil Belajar!

BACA JUGA:Pulang Dari Kerja, Warga Kota Bengkulu Meninggal Tertimpa Pohon

Haniyeh memimpin Hamas, yang ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh Amerika Serikat (AS), dari kantor biro politik di Qatar. Dia berada di Teheran pekan ini untuk menghadiri seremoni pelantikan Presiden baru Iran, Masoud Pezeshkian.

 

Laporan NYT menyebut setelah serangan yang menewaskan Haniyeh terjadi, otoritas Iran menggerebek kompleks wisma tamu milik IRGC, menempatkan para anggota staf wisma tamu itu dalam karantina, lalu menangkap beberapa orang, dan menyita semua perangkat elektronik, termasuk ponsel pribadi.

 

 

Haniyeh dilaporkan sering menginap di wisma tamu itu, dan kerap menggunakan ruangan yang sama selama berkunjung ke Teheran.

 

BACA JUGA:Ferrari Luncurkan Mobil Sport Balap Model Baru Spider Plug-In Hybrid Produk Pertama Ferrari Menetapkan Inovasi

Sumber: