Warga Air Teras Seluma Juga Ingin Merdeka Sinyal, Harapkan Dibangun Tower

 Warga Air Teras Seluma Juga Ingin Merdeka Sinyal, Harapkan Dibangun Tower

Kades Air Teras Seluma--

 

"Setelah Kecamatan Ulu Talo, kami juga sangat berharap. Desa Air Teras juga dapat menjadi prioritas bapak Bupati Seluma," harapnya 

 

Dirinya juga mengatakan, jika keluhan jaringan internet yang tidak muncul di daerah Desa Air Teras ini. Sudah terjadi sejak lama, bahkan sebelum maraknya penggunaan jaringan internet.

 

Padahal Desa Air Teras ini merupakan salah satu jalan lintas utama yang menghubungkan Kabupaten Seluma dengan Kabupaten Bengkulu Selatan. Warga dan masyarakat saat berada di Desa Air Teras sangat kesulitan pada saat akan menjalin komunikasi diluar desa. Lantaran tak adanya jaringan (Sinyal). 

 

Salah satu warga Ujang (50) juga mengatakan, bahwa hampir sebagian besar wilayah Desa Air Teras tidak terjangkau jaringan internet. Bahkan jaringan 2G pun masih sangat sulit untuk dijangkau.

 

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Toyota Fortuner GR Sport 2024: SUV Sport Terbaru Desain Mewah dan Memikat Fitur Canggih

BACA JUGA:Ferrari F8 Spider: Edisi Terbatas dengan Desain Canggih dan Mesin V8 yang Mengagum Kanberkendara Convertible

 

Untuk menggapai sinyal, warga sekitar harus melakukan perjalanan kedaerah atas. Yakni, Desa Tebing Penago yang berjarak sekitar dua kilo meter dari Desa Air Teras.

 

"Kalau informasi yang saya dapat. Kalau tidak salah karena Desa ini tertutup oleh bukit. Sehingga jaringan internet tidak dapat dijangkau," tambahnya.

Sumber: