Warga Air Teras Seluma Juga Ingin Merdeka Sinyal, Harapkan Dibangun Tower

 Warga Air Teras Seluma Juga Ingin Merdeka Sinyal, Harapkan Dibangun Tower

Kades Air Teras Seluma--

 

Dimana sebelumnya, pada Kamis (11/7)  yang lalu. Bupati Seluma melakukan zoom meeting bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memastikan bahwa munculnya sinyal di Kecamatan Ulu Talo benar terealisasi. Dalam zoom meeting tersebut, Bupati beserta rombongan melakukannya di kantor Camat Ulu Talo Kabupaten Seluma. Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, H Hadianto beserta Kepala OPD jajaran melakukannya di kantor masing masing.

 

Zoom meeting berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Terlihat Bupati saling menyapa dengan Sekda Seluma dan Kepala OPD secara bergantian untuk memastikan kelancaran audio dan video. Dengan adanya signal internet 4G di wilayah Kecamatan Ulu Talo ini. Bupati Seluma Erwin Octavian berharap dapat membantu pekerjaan para perangkat desa dan pegawai di kecamatan, serta para siswa ketika akan mengadakan ujian sekolah.

 

Namun Bupati Seluma juga mewanti-wanti para orang tua untuk selalu mengawasi. Agar anak-anak usia sekolah dapat menggunakan internet secara bijak.

 

"Dengan ini saya pastikan jaringan 4G sudah masuk ke Ulu Talo. Semoga memudahkan masyarakat terutama perangkat desa dan kecamatan dalam beraktifitas dan yang terpenting gunakan teknologi internet ini untuk hal-hal positif. Begitu juga kepada orang tua sebaiknya kerap mengawasi anak-anaknya yang masih dibawah umur untuk tidak melenceng dari manfaat internet ini," terangnya.

 

Mengatasi blankspot menjadi salah satu fokus Pemkab Seluma yang saat ini tengah digencarkan, terutama daerah pedalaman. Sebelumnya Bupati Seluma pada awal Januari 2023 yang lalu juga permah meminta bantuan ke PT Telkom Witel Bengkulu untuk mengurangi wilayah blank spot atau yang tidak memiliki sinyal telekomunikasi.

 

Ketika itu Bupati Seluma bertemu dengan GM Telkom Witel Bengkulu, Eko Yuliyanto, di Graha Telkom Bengkulu. Hasilnya muncul komitmen untuk memastikan program merdeka signal secara bertahap dapat terwujud di daerah-daerah sulit dijangkau.

 

Permasalahan blankspot sinyal sebeljmnya kerap dikeluhkan masyarakat Kecamatan Ulu Talo, bahkan kerap kali masyarakat mencari signal dengan keluar dari wilayah Kecamatan Ulu Talo untuk mencari sinyal terbaik. Keluhan blankspot signal tersebut pernah juga diutarakan para mahasiswa, ketika sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah pedalaman Kabupaten Seluma.

 

Sumber: