Kodim 0408 BS/K, Sukseskan Vaksinasi Polio

Kodim 0408 BS/K, Sukseskan Vaksinasi Polio

Mensukseskan Program Vaksinasi Polio di wilayah binaan, Babinsa Koramil 408-05/Manna Kodim 0408/BS/K membantu Tim Puskesmas dalam pemberian vaksin Polio di Kecamatan Seginim, kabupaten Bengkulu Selatan--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id -Sukseskan Program Pemerintah Bebas Polio, Babinsa Koramil 408-05/Manna Kodim 0408 BS/K membantu Tim Puskesmas dalam pemberian vaksin Polio di Kecamatan Seginim, kabupaten BENGKULU SELATAN.

 

Dampingi Petugas Nakes dalam rangka mendukung dan menyukseskan program Pemerintah yakni pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN).

 

Dandim 0408 BS/K Letkol. Czi. Bambang Santoso,SH menuturkan, bahwa dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi Polio di wilayah binaan, Babinsa Koramil 408-05/Manna Kodim 0408BS/K membantu Tim Puskesmas dalam pemberian vaksin Polio. Salah satunya di Kecamatan Seginim, kabupaten Bengkulu Selatan.

 

"Pemberian Imunisasi tetes polio tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus polio yang berpotensi menyerang anak usia 0-7 tahun 11 bulan. Hal ini dilakukan sekaligus juga untuk menciptakan kekebalan atau imunitas pada anak,"ungkap Bambang.

BACA JUGA:Wabup BS Dukung Lestarikan Rally Rakit

BACA JUGA:Perpusda BS Keliling, Layanan Tanpa Dipungut Biaya

Polio merupakan penyakit berbahaya, dan proses menularnya cepat, Polio tidak dapat diobati dan dapat menimbulkan kecacatan secara permanen. Namun penyakit ini dapat dicegah dengan cara melakukan imunisasi.

 

"Ya, Kodim 0408 BS/K melalui Babin terlibat sukseskan vaksin Polio pemberian imunisasi polio tetes pada anak saat ini sedang berlangsung. Keikut sertaan Babinsa dalam pendampingan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio menjadi kegiatan sehari-hari dalam melaksanakan tugas kewilayahan,"pungkas Bambang.(yes)

Sumber: