Penjaga Sekolah, Staf TU Dan Operator Sekolah Di Seluma Akan Diusulkan Jadi PPPK! Simak Selengkapnya

Penjaga Sekolah, Staf TU Dan Operator Sekolah Di Seluma Akan Diusulkan Jadi PPPK! Simak Selengkapnya

Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma--

 

 

SELUMA - Untuk Tahun 2025 mendatang Dinas Pendidikan akan mengusulkan kembali guru honorer, operator sekolah dan penjaga sekolah akan diangkat jadi PPPK. Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Farzian, S.Pd bahwa untuk tahun depan akan mengusulkan 570 guru honorer ataupun tendik.

 

" Kita akan melihat formasi apa saja yang akan dibuka ditahun depan, pastinya kita akan mengusulkan ke pemerintah pusat agar guru honorer Datau tenaga honorer yang ada di lingkup sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma untuk diangkat menjadi PPPK" jelas Farzian.

BACA JUGA:Bupati BS Sesalkan Tidak Maksimal Penarikan Pajak Walet

BACA JUGA:Lestarikan Budaya Bengkulu Selatan, Dispar BS. Gelar Festival Budaya Ayiak Manna

Dilanjutkannya, ada 184 SD dan 47 SMP untuk operator dan penjaga sekolah belum ada yang diangkat PPPK apalagi mereka sudah ada yang mengabdi puluhan tahun. Dilanjutkannya apabila operator sekolah ataupun penjaga sekolah yang telah mengabdi lama bisa diangkat, permasalahan tenaga honorer di Kabupaten Seluma juga akan semakin berkurang, khususnya dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma. Tendik merupakan salah satu komponen penunjang berjalannya kegiatan belajar mengajar di Sekolah. Di dalam tendik ini terdiri dari staff TU dan Laboran, bahkan penjaga sekolah.

 

" Selama ini yang telah lulus menjadi PPPK dalam kurun beberapa tahun adalah guru kelas dan guru mapel. Jadi untuk selanjutnya kita akan berusaha mengusulkan untuk tendik. Diketahui sampai saat ini belum ada satupun Tendik yang diangkat menjadi PPPK untuk di Kabupaten Seluma, walau kita akan mengusulkan pastinya kita juga masih mengecek peluang formasi yang akan dibuka untuk tahun depan " lanjut Farzian. (ndo)

 

 

 

Sumber: