Pasar Alternatif di APAC, Jepang dan India Semakin Mendorong Minat Investor

Pasar Alternatif di APAC,  Jepang dan India Semakin Mendorong Minat Investor

Laporan Preqin menyebutkan Jepang dan India semakin diminati--

 

 

LONDON, Radarseluma.Disway.Id. -- Preqin , pemimpin global yang memberdayakan komunitas alternatif dengan data dan wawasan penting, hari ini menerbitkan laporan Alternatif di APAC 2024 , yang mencakup analisis regional dan wawasan spesifik negara untuk Tiongkok Raya, India, Jepang, Korea Selatan, dan Australia.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa meskipun prospek jangka pendek kawasan Asia-Pasifik (APAC) mungkin tampak hati-hati, didorong oleh lesunya penggalangan dana dan tantangan geopolitik, analis Preqin mempertahankan pandangan positif untuk kawasan ini dalam jangka panjang.

 

BACA JUGA: Terpidana Korupsi, Mantan Kalak BPBD Seluma Mirin Ajib, Belum Kembalikan Mobnas

BACA JUGA:Diperiksa Jaksa, Mantan Kadis Transmigrasi Provinsi Dan Cagub Bengkulu, Akui Memiliki Lahan di Seluma

 

Pandangannya adalah bahwa investor jangka panjang akan terus tertarik dengan potensi pertumbuhan mendasar di negara-negara berkembang seperti India dan Asia Tenggara, dimana terdapat banyak peluang modal ventura (VC) tahap awal, dan pasar maju di Jepang dan Korea Selatan. dengan pasar real estate mereka yang menarik.*

 

Laporan ini juga menyoroti tren yang jelas di mana investor semakin memilih fund manager berpengalaman, dibandingkan fund manager pemula, di wilayah APAC. Pada tahun 2023, kesenjangan antara rata-rata modal yang dikumpulkan oleh kedua kelompok tersebut mencapai titik terlebar sejak tahun 2015, yaitu sebesar $78 juta menurut data Preqin. Faktanya, manajer berpengalaman rata-rata mengumpulkan hampir $180 juta, tertinggi sejak tahun 2015, sementara penggalangan dana oleh manajer pemula mencapai lebih dari $100 juta.

 

Pasar Jepang dan India muncul sebagai titik terang bagi investor

 

Sumber: