TPG TW II di Seluma Diupayakan Bulan Depan Cair

TPG TW II di Seluma Diupayakan Bulan Depan Cair

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma Farzian, S.Pd --

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Sesuai Permendikbudristek Nomor 45 Tahun 2023, maka pencairan TPG Triwulan II itu mulai pada bulan Juli

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma menyampaikan dirinya akan mengupayakan pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan II disalurkan Juli mendatang, dengan anggarannya berkisar Rp13 miliar.

 

Nantinya anggaran TPG akan disalurkan langsung dari pusat kepada pemerintah daerah  ke Kasda, selanjutnya akan diproses pengajuan dari Disdikbud selanjutnya bendahara Disdikbud yang akan melakukan pencairan ke masing-masing rekening guru penerima. 

 

Sebagai catatan, guru yang berhak menerima tunjangan sertifikasi adalah guru PNS yang telah memiliki Serdik (Sertifikat Didik). Cara untuk mendapatkan Serdik dapat dengan cara mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan atau PPG dalam jabatan.

BACA JUGA:Distan Seluma Kenalkan Produk Antabela Poktan Amang Kesmo, Dalam Rakor LTT

BACA JUGA:Event Promosi Pariwisata Haikou (Singapura) 2024 sukses terselenggara

“Untuk TPG Triwulan I sudah kita salurkan ke rekening masing masing guru, dengan total anggaran sekitar Rp 13 miliar. Selanjutnya untuk TPG Triwulan II akan kita upayakan sesuai peraturan menteri, yakni bulan Juli mendatang," kata Farzian kepala Disdikbud Seluma, kemarin.

 

Untuk diketahui, sebelumnya pada Jumat 31 Mei lalu, TPG triwulan I atau kerap disebut tunjangan sertifikasi sudah disalurkan kepada 1.089 guru di Kabupaten Seluma.

Sumber: