BPBD Salurkan Bantuan Untuk 30 KK, Korban Banjir di Padang Bakung Seluma

 BPBD Salurkan Bantuan Untuk 30 KK, Korban Banjir di Padang Bakung Seluma

Penyaluran bantuan bagi 30 kk--

BACA JUGA:27 Juni Jemaah Haji Dijadwalkan Tiba di Seluma

BACA JUGA:Usulan RTLH di Seluma Tunggu Disetujui

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Rudi Syawaludin, S. Sos mengaku sudah menginstruksikan kepada puskesmas terdekat, yakni Puskesmas Kembang Mumpo dan Puskesmas Muara Maras untuk standby memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat, terutama yang terdampak banjir rob.

 

Rudi mengimbau agar masyarakat segera melakukan pembersihan di areal rumah yang terendam banjir serta serta untuk mengurangi konsumsi langsung dari air sumur yang terendam banjir rob karena akan menyebabkan, penyakit kulit, disentri dan muntaber.

 

Bahkan korban juga dapat terserang demam berdarah dengue (DBD) karena genangan air yang cukup banyak, maka dari itu diharapkan agar segera mengambil bubuk abate di faskes terdekat agar dapat membasmi jentik nyamuk di semua genangan atau wadah berisi air.

 

BACA JUGA:DP4 Seluma Berkurang 500 dari DPT Pemilu

"Pada intinya kepada warga tetap jaga kebersihan dan hindari konsumsi air dari sumur yang terendam banjir. Termasuk jangan membiarkan genangan air terlalu lama karena akan memicu berkembangnya nyamuk pembawa DBD," pungkas Rudi. (zzz)

 

Sumber: