BPBD Salurkan Bantuan Untuk 30 KK, Korban Banjir di Padang Bakung Seluma

 BPBD Salurkan Bantuan Untuk 30 KK, Korban Banjir di Padang Bakung Seluma

Penyaluran bantuan bagi 30 kk--

 

AMPAR GADING, Radarseluma.Disway.id, - Pasca musibah banjir rob yang sempat merendam ratusan rumah warga Desa Padang Bakung, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu pada pekan yang lalu. Membuat Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma menyalurkan sejumlah bantuan. Untuk 30 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak langsung akan musibah banjir ROB pada Selasa (11/6) yang lalu.

 

BACA JUGA: Banyak Kaca Pecah, Satpol-PP Seluma Amankan 7 Pemuda Mabuk Miras di Balai Adat Seluma

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport 2024,SUV Mewah dan Tangguh Memiliki Fitur Terbaru Bodi Desain Lebih Gagah dan Memukau

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Seluma, Hadi Susanto, S Sos MM mengatakan, jika penyaluran ini merupakan atensi dari Bupati Seluma. Agar dapat mengobati luka terhadap para korban yang saat ini tengah dilanda musibah banjir.

 

"Alhamdulillah tadi siang, kita sudah salurkan bantuan dari Bupati Seluma yang diserahkan untuk 30 KK yang berada di Desa Padang Bakung," sampainya.

 

Adapun bentuk bantuan yang disalurkan yakni. Mie instan, air mineral dus, beras ukuran 5 kilogram, ikan dencis instan dalam bentuk kaleng hingga makanan siap saji lainnya. Bantuan ini juga diterima langsung oleh Kepala Desa (Kades) Padang Bakung yang mengambil di kantor BPBD Kabupaten Seluma.

 

"Sudah diterima langsung oleh Kadesnya. Semoga dapat bermanfaat dan membantu warga meskipun hanya jangka pendek," ujarnya.

 

Sumber: