BPBD Salurkan Bantuan Untuk 30 KK, Korban Banjir di Padang Bakung Seluma

 BPBD Salurkan Bantuan Untuk 30 KK, Korban Banjir di Padang Bakung Seluma

Penyaluran bantuan bagi 30 kk--

BACA JUGA:Perda Pakaian Adat Seluma Tunggu Pengajuan BMA

 

Seperti yang kita ketahui, pada pekan yang lalu. Banjir rob musiman kembali merendam pemukiman penduduk warga Desa Padang Bakung Kecamatan Semidang Alas Maras. Fenomena alam sudah terjadi sejak dua pekan terakhir.

 

Kades Padang Bakung, Maras, Efson Heri mengatakan, fenomena alam berupa air laut yang menyerang daratan ini sudah sering terjadi setiap tahunnya.

Tingginya gelombang laut, tak hanya merendam pemukiman rumah warga, namun juga kantor Desa Padang Bakung.

 

"Memang sudah beberapa hari terakhir, banjir rob kembali terjadi. Akibat banjir rob ini, kurang lebih 119 unit rumah dan balai desa ikut terendam," terang Efson.

 

Fenomena alam banjir rob tersebut kembali membuat masyarakat setempat dirundung was-was, karena banjir rob datang setiap malam hingga menjelang subuh, sehingga warga mulai disibukan untuk mengevakuasi barang-barang berharga.

 

Selain itu, dampak banjir rob yang merendam sumur warga menyebabkan air sumur untuk sementara ini tidak layak dikonsumsi. 

 

Masyarakat setempat berharap, adanya kelanjutan pemasangan breakwater untuk menahan gelombang laut tinggi, agar tidak sampai menerjang pemukiman warga setempat.

 

Sumber: