Kondisi Air Terjun Kroya Terbaru 2024, Jadi Primadona Wisatawan Tapi Kini Terbengkalai!

Kondisi Air Terjun Kroya Terbaru 2024, Jadi Primadona Wisatawan Tapi Kini Terbengkalai!

Air terjun Kroya di seluma--

 

 

SUKARAJA - Wilayah Kabupaten Seluma terkenal memiliki wisata Air Terjun dengan keasrian dan kesejukan alam nya.

 

Seperti Air terjun Kroya yang merupakan permata tersembunyi yang memanjakan mata dan jiwa pengunjung dengan keindahan alam yang luar biasa.

 

Dengan ketinggian mencapai sekitar 15 meter, Air Terjun Kroya berdiri gagah di antara Desa Sukamaju dan Desa Talang Sebaris, Kecamatan Air Periukan. Pesona alamnya semakin memikat dengan lokasinya yang dekat dengan kawasan perkebunan karet PTPN 7 Unit Usaha Padang Pelawi.

 

BACA JUGA:Masih Ingat Air Terjun Kroya yang Sempat Viral, Begini Kondisinya Saat Ini..

BACA JUGA:Pengunjung Kroya Diminta Putar Balik, Air Petai Diportal

 

Hanya saja, air terjun tersebut terbengkalai begitu saja tak dikelola dengan baik, karena akses jalan masih banyak yang buruk untuk ke wisata air terjun Kroya Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma. Padahal jika dikeloka dengan baik air terjun ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata pilihan di Kabupaten Seluma

 

Deni Alian Putra, salah satu anggota GEPSI (Gerakan Pemuda Sadar Wisata) di Kabupaten Seluma mengungkapkan, sangat menyayangkan kondisi wisata air terjun kroya pada saat ini, yang mana wisata air terjun kroya ini yang memiliki potensi wisata air terjun yang jernih dengan ketinggoan 15 meter lebih, dihiasi oleh bebatuan dan spot foto yang menarik, serta dikelilingi hijau pepohonan di wisata, sudah nyaris terbengkalai akibat dari kurangnya minat wisatawan berkunjung ke wisata ini, akibat dari akses jalan ke wisata ini yang masih buruk.

Sumber: