Masih Ingat Air Terjun Kroya yang Sempat Viral, Begini Kondisinya Saat Ini..

Masih Ingat Air Terjun Kroya yang Sempat Viral, Begini Kondisinya Saat Ini..

Air terjun Kroya di seluma--

 

TALANG SEBARIS - Keindahan alam Air Terjun Kroya, yang berada di Desa TALANG SEBARIS Kecamatan Air Periukan tepatnya di area lokasi perkebunan karet milik PTPN VII menampilkan daya tarik tak terbantahkan. Air terjun ini merupakan permata tersembunyi yang memanjakan mata dan jiwa pengunjung dengan keindahan alam yang luar biasa.

 

Namun beriringnya waktu pengunjung mulai meninggalkan wisata alam ini, karena tidak dikelola dengan baik.

 

Disampaikan Rio (39) pengunjung asal Kota Bengkulu bahwa keindahan air terjun Kroya ini sebenarnya potensi besar untuk menarik wisatawan, namun karena tidak ada pengelolaan yang baik seperti jalan yang tidak dibangun menuju air terjun ini membuat pengunjung menyayangkan hal tersebut. 

 

Dengan ketinggian mencapai sekitar 15 meter, Air Terjun Kroya berdiri gagah di antara Desa Sukamaju dan Desa Talang Sebaris, Kecamatan Air Periukan. Pesona alamnya semakin memikat dengan lokasinya yang dekat dengan kawasan perkebunan karet PTPN 7 Unit Usaha Padang Pelawi.

 

BACA JUGA:Pengunjung Kroya Diminta Putar Balik, Air Petai Diportal

BACA JUGA:Keindahan Destinasi Air Terjun Tri Muara Karang, Rejang Lebong Bengkulu

 

" Baru kali ini berkunjung, karena dapat info dari teman-teman yang pernah berkunjung kesini, kalau air terjunnya sangat indah tapi itu tadi kurang pengelolaan saja, dan juga dari tempat penitipan kendaraan ke lokasi dekat palingan 15 menit jalan kaki sampai ke lokasi air terjun. Tapi sepi sekali jalan ke air terjun sepertinya sudah jarang dikunjungi karena sudah tertutup dengan semak belukar, saat kami tiba ditempat wisata tidak ada orang yang berkunjung, pos penjagaan ataupun untuk tiket masuk nggak ada orang, entah apa memang tidak di kelola lagi apa memang sudah di tinggalkan" kata Rio.

 

Sumber: