Lahan Sudah Clear, Penguat Sinyal di Ulu Talo Seluma Segera Dipasang

Lahan Sudah Clear, Penguat Sinyal di Ulu Talo Seluma Segera Dipasang

Pembanugan Penguat Sinyal di Ulu Talo Segera Dibangun--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Setelah sebelumnya melakukan rapat koordinasi dengan Camat Ulu Talo serta Kades se Kecamatan Ulu Talo. Rencana pembangunan repeater di bukit Talang Durian oleh Telkomsel akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma, sudah memastikan lahan tempat akan dibangun tower sudah clean and clear. "Untuk lahan sudah clear. Tinggal eksekusi saja. Kita berharap dalam waktu dekat," kata Asisten Pembangunan dan Perekonomian Almidian Saleh, kemarin.

 

Dikatakan Asisten saat Telkomsel tengah menunggu jaringan listrik yang akan dipasang oleh PLN.

 

"Ada pergeseran sedikit koordinat rencana pemasangan tower. Sehingga perlu dimatangkan kembali. Tetapi alhamdulillah pemilik lahan tidak keberatan jika hendak dibangun," sambung Asisten II.

BACA JUGA:Jelang Puncak Haji, Jemaah Haji di Seluma Diminta Siapkan Fisik

BACA JUGA:Ujang Puguk Sebut Pembebasan Lahan di Kelurahan Napal 2010/2011 Fiktif, Tanah Boleh Dikuasai Masyarakat Lagi?

Seperti yang dikabarkan sebelumnya Provider Telkomsel akan segera memasang repeater penguat sinyal di Kecamatan Ulu Talo tepatnya di atas bukit Talang Durian. Menurut Telkomsel yang menjadi kendala sehingga masyarakat di Ulu Talo tidak mendapatkan sinyal seluler karena terhalang bukit Talang Durian yang berketinggian lebih kurang 70 meter. Oleh karena itu solusinya adalah memasang menara di atas bukit Talang Durian agar sinyal ini bisa didapatkan oleh warga Ulu Talo.

 

Perwakilan Telkomsel menyampaikan saat ini pihaknya sudah menyediakan alat di Kabupaten Mukomuko. Dan diperkirakan dalam waktu dua pekan alat ini akan digeser ke Kabupaten Seluma untuk dipasang di bukit Talang Durian. Tetapi dalam pemasangan nanti Telkomsel mengharapkan bantuan dari masyarakat sekitar sehingga proses pemasangan berjalan dengan lancar.

 

Sumber: