Gunakan Kabel Standar SNI Antisipasi Kebakaran Rumah Di Bengkulu Selatan

Gunakan Kabel Standar SNI Antisipasi Kebakaran Rumah Di Bengkulu Selatan

Antisipasi Kebakaran Rumah Dengan Menggunakan Kabel SNI--

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Penyebab kebakaran yang kerap terjadi di BS diantaranya adalah korsleting listrik dan kompor gas. Dua penyebab kebakaran tersebut harus diperhatikan betul-betul untuk mencegah terjadinya kebakaran.

 

Kepala BPBD BS Hen Yevi menyebut kebakaran dapat dicegah dengan antisipasi yang baik. Contohnya penggunaan kabel listrik pada instalasi rumah yang berstandar SNI.

 

"Gunakan kabel standar SNI dapat antisipasi kebakaran,"ungkap Hen Yevi.

 

Dikatakan Hen Yevi, penggunaan kabel listrik berstandar SNI sangat penting. Sebab kita temukan penyebab kebakaran banyak ditemukan karena korsleting listrik yang kabelnya tidak SNI.

BACA JUGA:Alami Gejala Demam, Dinkes Bengkulu Selatan Cek Darah Pantau DBD

BACA JUGA:Penanganan Kawasan Perumahan Secara Terpadu di Seluma Belum Selesai

Ia juga mengatakan penggunaan instalasi listrik yang terpasang di rumah akan digunakan dalam waktu yang lama. Maka penggunaan kabel listrik dengan standar SNI perlu diperhatikan dengan serius.

 

"Dalam pembuatan instalasi listrik tidak memperhatikan penggunaan kabel. Bahkan saat selesai dibangun kabel yang terpasang juga tidak dicek dalam waktu yang lama, jadi berbahaya,"jelas Hen Yevi.

 

Selain itu, untuk mencegah terjadi kebakaran karena korsleting listrik. Penggunaan selang dan regulator gas Elpiji juga harus berstandar SNI bagi rumah tangga demi keamanan.

Sumber: