Satlantas Polres Seluma Panggil Kontraktor Galian Pipa! Minta Jaga Keselamatan Pengendara

 Satlantas Polres Seluma  Panggil Kontraktor Galian Pipa! Minta Jaga Keselamatan Pengendara

Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu. Gema--

 

Tak kemungkinan besar nantinya pihak Kepolisian Satlantas Polres Seluma akan melakukan pemanggilan terhadap kontraktor pelaksana pekerjaan penggalian pipa air bersih tersebut. Pemanggilan tersebut dialkukan untuk melakukan klarifikasi terkait SOP keselamatan pengendara dan masyarakat yang dilaksanakan di lokasi penggalian pipa tersebut.

 

BACA JUGA:Ferrari 296 GTS: Mobil Balap Buatan Pabrikan Otomotif Italia yang Populer di Berbagai Negara Juga di Indonesia

 

"Kami tidak menghambat proses pekerjaan ini. Tapi harus kami tegaskan, SOP keselamatan lalulintas harus dipenuhi untuk kemananan dan keselamatan pengendara yang melintas," tegasnya.

 

Kasat Lantas juga menyinggung terkait pekerjaan rehab dan pengecoran bahu jalan yang saat ini juga sedang berlangsung di Jalan lintas barat (Jalinbar) Seluma. Dirinya juga meminta, agar memperhatikan SOP keselamatan terhadap pengendara.

 

"Lengkapi rambu peringatan ada pekerjaan, lengkapi semua SOP nya. Jangan sampai akibat pekerjaan ini terjadi lakalantas. Karena jalan ini adalah jalan nasional yang ramai dilalui pengendara," pungkasnya.

 

Diketahui sebelumnya, masyarakat Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu terutama para pengguna jalan lintas Kabupaten Seluma, mengeluhkan dengan adanya pekerjaan penggalian pipa jaringan air bersih yang saat ini sedang berlangsung di wilayah Kabupaten Seluma.

 

Pasalnya, pengerjaan galian pipa air bersih tersebut sudah kerap mengakibatkan Lakalantas. Seperti yang dialami oleh salah satu mobil yang mengalami Lakalantas tunggal, akibat tergelincir di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma tepatnya dilokasi bekas galian pipa air bersih tersebut.

 

Sumber: