Seluma Yakin Tahun Ini Dapat Opini WTP

 Seluma Yakin Tahun Ini Dapat Opini WTP

Inspektur Inspektorat Seluma, Marah Halim--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Temuan dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) disebut-sebut paling kecil ketiga jika dibandingkan dengan DPRD di daerah lainnya.

 Bahkan untuk sekretariat nyaris tidak ada temuan. Hal ini menjadi indikasi bahwa sekretariat DPRD sudah mulai berbenah. 

BACA JUGA: Saat Gotong Royong, Dua Warga Rawa Sari Seluma Saling Bacok! Diduga Akibat Dendam

 

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Generasi Terbaru: Keunggulan dan Popularitas di Pasar Otomotif Indonesia!

"Kalau untuk DPRD kita masuk tiga terkecil paling bawah dari daerah lainnya. Ya terbilang minim. Sudah ada pembenahan," kata Marah Halim Inspektur Daerah Seluma, kemarin. 

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (Opini WTP) hasil pemeriksaan terhadap anggaran tahun 2022.

 Raihan ini sekaligus mempertahankan Opini WTP kedua kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Bengkulu. Setelah pada pemeriksaan anggaran tahun 2021 juga meraih WTP. Predikat tersebut untuk pertama kalinya diraih sejak roda kepemimpinan di Kabupaten Seluma berada di tangan Bupati Erwin Octavian.

 

Capaian itu berharap diraih lagi oleh Kabupaten Seluma setelah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Seluma Tahun Anggaran 2023.

Dokumen LHP-LKPD rencananya akan diserahkan oleh BPK pada akhir bulan ini atau tanggal 30. "Untuk LHP pada tanggal 30 nanti diserahkan. Kita tetap berupaya maksimal agat kembali dapat meraih WTP," sambung Marah Halim. 

 

Sumber: