Teknologi HVDC Hitachi Energy Dukung Marinus Link, Langkah Menuju Ambisi Net Zero Australia

 Teknologi HVDC Hitachi Energy Dukung Marinus Link, Langkah Menuju Ambisi Net Zero Australia

Sistem HVDC rute kabel sepanjang sekitar 345 kilometer--

“Seiring dengan pesatnya transformasi jaringan listrik Australia untuk mendukung integrasi sumber energi yang lebih ramah lingkungan, kami bangga dengan teknologi HVDC kami yang akan membantu menyalurkan listrik dalam jumlah besar dengan stabilitas lebih tinggi dan kerugian listrik lebih rendah,” kata Niklas Persson, Managing Director Hitachi Bisnis Integrasi Jaringan Energi. “Interkonektor seperti Marinus Link memberi pelanggan akses terhadap pasokan energi terbarukan yang terjangkau dan sesuai permintaan serta meningkatkan kemampuan penyimpanan.”

 

BACA JUGA: Kejari Seluma jadi Kajari Tegal, Penggantinya Dr. Eka Nugraha, SH, MH

 

Setelah menyelesaikan kedua tahap proyek, Marinus Link akan memiliki total kapasitas 1.500 megawatt (MW), setara dengan kebutuhan listrik untuk 1,5 juta rumah di Australia. Sejalan dengan ambisi Net Zero Australia, seiring dengan dihentikannya pembangkit listrik tenaga batu bara, hubungan ini akan menghasilkan penghematan hingga 140 juta ton emisi setara CO2 pada tahun 2050, setara dengan menghilangkan sekitar 1 juta mobil dari jalan raya.1

 

Australia telah berkomitmen untuk mencapai emisi Nol Bersih pada tahun 2050 dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 43 persen di bawah tingkat emisi tahun 2005 pada tahun 2030. Jalur berbiaya terendah untuk mendapatkan listrik yang aman dan andal adalah dari energi terbarukan, yang dihubungkan dengan sistem transmisi yang efisien, didukung oleh penyimpanan dan pemompaan. hidro.

 

Marinus Link adalah proyek penting nasional yang akan memainkan peran mendasar dalam ekosistem energi kedua negara bagian di mana infrastruktur listrik memerlukan perbaikan besar-besaran untuk memenuhi permintaan listrik yang terus meningkat dan menjamin aliran listrik yang konstan dan dapat diandalkan melalui transisi Australia ke energi terbarukan.

 

“Hari ini, kami telah mengambil langkah tegas menuju pelaksanaan proyek. Dengan terjaminnya sistem HVDC penting kami, Marinus Link siap untuk dikirimkan pada akhir dekade ini. Marinus Link adalah proyek utama dari Rencana Pengkabelan Negara Pemerintah Australia dan diklasifikasikan sebagai proyek mendesak dalam rencana energi nasional Operator Pasar Energi Australia,” kata Caroline Wykamp, ​​CEO Marinus Link Pty Ltd. “Pemerintah Australia, Tasmania, dan Victoria baru-baru ini menandatangani perjanjian bersejarah untuk kepemilikan bersama atas Marinus Link, menjadikannya sebagai proyek transmisi penting bagi Australia.”

 

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Dilengkapi dengan Fitur Baru Mesin Diesel yang Kuat Desain Gagah dan Populer

Hitachi Energy memelopori teknologi HVDC komersial 70 tahun yang lalu dan telah melaksanakan lebih dari separuh proyek HVDC dunia. Saat ini, perusahaan tersebut memiliki basis terpasang HVDC terbesar di dunia.

Sumber: teknologi hvdc hitachi energy dukung marinus link