Teknologi HVDC Hitachi Energy Dukung Marinus Link, Langkah Menuju Ambisi Net Zero Australia

 Teknologi HVDC Hitachi Energy Dukung Marinus Link, Langkah Menuju Ambisi Net Zero Australia

Sistem HVDC rute kabel sepanjang sekitar 345 kilometer--

 

Melbourne, Australia / Zurich, Swiss, Radarseluma.Disway.Id,  -- Hitachi Energy telah dipilih oleh Marinus Link Pty Ltd (MLPL) untuk memasok proyek arus searah tegangan tinggi (HVDC) yang mempunyai kepentingan nasional, yang akan menambah hubungan antara daratan Australia dan jaringan listrik Tasmania.

 

Sistem HVDC rute kabel sepanjang sekitar 345 kilometer akan memungkinkan aliran energi terbarukan di kedua arah antara negara bagian Victoria dan Tasmania.

 

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Dilengkapi dengan Fitur Baru Mesin Diesel yang Kuat Desain Gagah dan Populer

BACA JUGA: Pengedar Narkoba di Seluma Teridentifikasi, Dikejar Satresnarkoba

 

Untuk pertama kalinya di Australia, Marinus Link akan menggunakan teknologi konverter canggih di kedua ujung sambungan untuk menstabilkan dan mengintegrasikan lebih banyak energi terbarukan ke dalam jaringan listrik.

 

Sambungan ini akan memungkinkan negara bagian Tasmania untuk mengimpor kelebihan pasokan tenaga surya dan angin yang diproduksi di Victoria, sambil memesan pembangkit listrik tenaga air dan menyimpan energi tambahan tersebut. Pembangkit listrik tenaga air yang bersih kemudian dapat memasok listrik ke jaringan listrik daratan pada saat paling dibutuhkan, dan bertindak sebagai baterai yang besar bagi negara. Selain itu, hal ini memperkuat keamanan pasokan di jaringan listrik Australia karena listrik semakin banyak dihasilkan dari energi berkelanjutan.

 

Hitachi Energy akan memasok stasiun konverter sumber tegangan (VSC) HVDC Light® pada tahap pertama proyek, yang akan mengubah arus bolak-balik (AC) menjadi arus searah (DC) untuk transmisi jarak jauh yang efisien dan DC ke AC, di mana listrik dikembalikan ke jaringan.

 

Sumber: teknologi hvdc hitachi energy dukung marinus link