All In, Ketua DPRD Seluma Siap Mundur Untuk Ikut Pilkada

All In, Ketua DPRD Seluma Siap Mundur Untuk Ikut Pilkada

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca -Andry Dinata Radar Seluma-

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.disway.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma sudah memantapkan dirinya untuk maju di dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma 27 November nanti. Tidak main-main ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos menyatakan siap jika mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Bahkan Nofi sudah siap apabila nanti dirinya harus mundur dari anggota DPRD Seluma periode 2024-2029. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

"Apakah calon anggota DPRD nanti harus mundur jika hendak maju di Pilkada saat ini masih belum pasti. Kabarnya, pekan ini RUU terkait hal ini baru akan dibahas. Kalau pun nanti mesti mengundurkan diri saya siap. Karena penggantinya nanti kan juga dari partai. Namun apapun itu nanti menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan," kata Nofi, kemarin (7/5).

 

Diakui oleh Nofi saat ini sudah ada dua Kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Seluma yang sudah mengambil dan mengembalikan berkas. Yaitu dirinya sendiri dan juga Dodi Sukardi. Selain Kader, Teddy Rahman dan Erwin Octavian juga sudah mendaftar. Dijelaskan Nofi apakah nanti dirinya akan maju sebagai calon bupati atau maju sebagai wakil bupati tergantung dengan apa yang direkomendasi oleh DPP PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Calon PPK di Seluma Diambil Dua Kali Kebutuhan

BACA JUGA: 12 Terdakwa Kasus BTT Seluma Dituntut Berbeda, Mirin, Pauzan dan Decky 1 Tahun 4 Bulan

BACA JUGA:Walau PPPK Jadi Prioritas 2024, Calon Peserta Harus Lengkapi Beberapa Syarat Dibawah Ini!

"Tetap kader diprioritaskan. Untuk Pilkada 2019 lalu meski calon bupatinya bapak Edision Simbolon, wakil bupatinya saat itu saudara Khairi Yulian merupakan kader PDI Perjuangan," sambungnya.

 

Nofi mengaku tidak masalah apabila nanti suara terbanyak kedua dari Dapil IV yang akan menggantikan dirinya sebagai anggota DPRD Seluma. Menurut Nofi aspirasi ataupun nawacita PDI Perjuangan masih tetap akan tersampaikan di DPRD Seluma. "Untuk suara terbanyak kedua setelah saya di Dapil IV itu adalah Jumadi," urainya.

 

Tetapi menurutnya masih tetap menunggu instruksi dari DPP PDI Perjuangan terkait dengan sikap di Pilkada nanti.(adt)

Sumber: