Calon PPK di Seluma Diambil Dua Kali Kebutuhan

Calon PPK di Seluma Diambil Dua Kali Kebutuhan

Calon PKK di Seluma Lakukan Ujian Tertulis--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.disway.id - Ratusan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Seluma menjalani tes tertulis, Selasa (7/5).

 

Pelaksanaan tes tertulis ini dilaksanakan di SMK Negeri 3 Seluma di Kelurahan Dermayu, Kecamatan Air Periukan. Mereka yang terpilih nantinya akan ditempatkan sebagai anggota PPK di 14 kecamatan dalam Kabupaten Seluma. Seperti yang diketahui jumlah peserta yang lulus administrasi sebanyak 215 orang dan jumlah inilah yang berhak untuk mengikuti seleksi CAT. "Ada 215 orang. Ada yang tidak hadir mengikuti CAT nanti data akan kami sampaikan setelah CAT sesi kedua berakhir," kata Henri Arianda, Ketua KPU Seluma, kemarin (7/5).

 

Henri mengatakan tes tertulis dilakukan dengan berbasis komputer alias Computer Assisted Test (CAT).

 

Ia menyampaikan melalui CAT nilai dapat dimonitor langsung oleh masyarakat umum saat peserta mengerjakan soal atau usai tes. Dengan begitu rekrutmen badan Adhoc dipastikan transparan dan akuntabel.

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition 2024, Spesifikasi Desain Gagah Fitur Mesin Terbaru dan Teknologi Baru

BACA JUGA:Raih Prestasi Terbaik dengan Monitor Gaming AOC AGON 6 dan OLED Pemenang Penghargaan

Henri menjelaskan pelaksanaan tes CAT dilakukan selama satu hari mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai dengan dua sesi.

 

Usai mengikuti tes CAT, kata dia, hasilnya akan dilakukan perangkingan sesuai dengan juknis yang akan dirapatkan pada sidang pleno.

 

Sumber: