TP2DD, Pemda Seluma 8 Besar di Indonesia

TP2DD, Pemda Seluma 8 Besar di Indonesia

Sekda Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Bank Indonesia menggelar High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di ruang rapat Bupati Seluma, Selasa, (30/4). Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma  H Hadianto dalam kesempatan ini mengungkapkan, implementasi digitalisasi ekosistem keuangan daerah dilakukan untuk mendukung digitalisasi transaksi keuangan. Upaya tersebut tentunya perlu diimbangi dengan literasi keuangan, penguatan kapasitas fiskal, serta literasi digital di Kabupaten Seluma sebagai bagian dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Lebih lanjut, Hadianto mengimbau bahwa Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah harus diakselerasi, sehingga diperlukan partisipasi aktif dari semua khususnya kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

"Untuk TPPD Pemda Seluma masuk dalam 10 besar di seluruh Indonesia. Yang menjadi indikatornya adalah sudah diberlakukannya sistem pembayaran non tunai," kata Sekda, kemarin. 

BACA JUGA:Mutasi 40 Pejabat di Seluma Tidak akan Dibatalkan

BACA JUGA: Diduga Sopir Ngantuk, Daihatsu Blind Van Hantam Pajero Sport

Kegiatan juga  berkaitan dengan  Asistensi championships TP2DD ini juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi para pemda untuk dapat meningkatkan transakasi digital baik belanja maupun pendapatan yang ada di Kabupaten Seluma.

 

"Kita terus mendukung pemberlakuan digitalisasi. Termasuk juga dengan pengenalan metode pembayaran QRIS. Sehingga ke depan Kabupaten Seluma dapat meningkatkan lagi capaiannya dalam TP2DD," tutupnya.(adt)

 

Sumber: