Kisah Singkat Nabi Hud AS hingga Allah Binasakan dengan Angin Topan Yang Dahsyat.

Kisah Singkat Nabi Hud AS hingga Allah Binasakan dengan Angin Topan Yang Dahsyat.

Kajian Islam. Kisah Nabi Hud AS --

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id - Nabi Hud AS merupakan Nabi dan Rasul yang wajib di imani dan merupakan salah satu dari 25 Nabi dan Rasul.

Tujuan utama diutusnya para Nabi dan Rasul ke bumi ini adalah untuk menyampaikan wahyu Allah SWT yang berisi tentang ajaran hidup atau biasa disebut dengan syariat.

Ajaran-ajaran yang dibawa oleh para Rasul, mulai dari Nabi Adam AS sampai Nabi Muhammad SAW, pada dasarnya adalah sama, yakni mengajak untuk beribadah dan menyembah Allah SWT semata.

Namun demikian, perbedaan terletak pada cara beribadahnya saja. Para Nabi dan Rasul berdakwah dengan membawa kabar gembira untuk orang-orang yang beriman dan membawa peringatan untuk orang yang durhaka kepada-Nya.

Allah SWT berfirman dalam surah An-Nahl ayat 36 yang berbunyi,

وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِيْ كُلِّ اُمَّةٍ رَّسُوْلًا اَنِ اعْبُدُوا اللّٰهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوْتَۚ فَمِنْهُمْ مَّنْ هَدَى اللّٰهُ وَمِنْهُمْ مَّنْ حَقَّتْ عَلَيْهِ الضَّلٰلَةُ ۗ فَسِيْرُوْا فِى الْاَرْضِ فَانْظُرُوْا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِيْنَ ٣٦

Artinya: 

"Sungguh, Kami telah mengutus seorang Rasul untuk setiap umat (untuk menyerukan), "Sembahlah Allah dan jauhilah tagut!" Di antara mereka ada yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula yang ditetapkan dalam kesesatan.) Maka, berjalanlah kamu di bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang yang mendustakan (rasul-rasul).

BACA JUGA:Kisah Nabi Idris, Merasakan Sakitnya Kematian hingga Melihat Surga dan Neraka

Hal ini juga dijelaskab dalam surah Al-An'am ayat 48. Allah SWT berfirman,

وَمَا نُرْسِلُ الْمُرْسَلِيْنَ اِلَّا مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَۚ فَمَنْ اٰمَنَ وَاَصْلَحَ فَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُوْنَ ٤٨

Artinya: 

"Tidaklah Kami utus para rasul melainkan untuk memberi kabar gembira dan memberi peringatan. Siapa beriman dan mengadakan perbaikan, maka tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati" (QS Al An'am 48) 

BACA JUGA:Kisah Nabi Adam AS, Manusia Pertama yang Allah Ciptakan Dari Tanah

Sumber: