Kabar Buruk, Tesla PHK 3.322 Karyawan! Imbas Penjualan Mobil Listriknya Lesu

 Kabar Buruk, Tesla PHK 3.322 Karyawan! Imbas Penjualan Mobil Listriknya Lesu

Mobil listrik Tesla--

Musk kemudian menyebut pabrik Austin, dan pabrik perakitan lainnya di Jerman, sebagai “tungku uang raksasa,” dalam sebuah wawancara dengan Tesla Owners Silicon Valley, sebuah klub penggemar yang mempromosikan kendaraan Tesla.

 

BACA JUGA: KPU Bengkulu Selatan Terima 55 PPPK, Pendaftaran Telah Dibuka

 

Menurut pengajuan ke Departemen Perizinan dan Regulasi Texas, Tesla berencana menghabiskan lebih dari US$ 770 juta tahun lalu untuk pembangunan fasilitas yang diperluas di Austin. Hal itu termasuk untuk pengujian dan manufaktur sel baterai, manufaktur katoda dan unit penggerak, ditambah pabrik cetakan. 

 

Pengajuan WARN pada hari Selasa menyatakan, “tidak ada karyawan yang diwakili oleh serikat pekerja dan tidak ada karyawan yang memiliki hak tambahan,” atau hak pekerja yang lebih senior untuk menggantikan pekerja yang memiliki senioritas lebih rendah.

 

PHK di California mencakup 2.266 orang di Fremont, yang merupakan lokasi pabrik perakitan kendaraan pertama Tesla di AS, dan 486 karyawan di Palo Alto, rumah bagi kantor pusat teknik Tesla. Pemotongan ini berdampak pada pekerja di pabrik, kantor teknik, toko, ruang pamer, dan pusat layanan perusahaan di seluruh negara bagian.

 

BACA JUGA:Pemda Seluma Telaah Dulu Soal Pemberhentian Ibran

Pengurangan pekerja juga dimulai di Burbank dan Lathrop, tempat Tesla membuat suku cadang di pabrik pengecoran dan merakit Megapack, sistem penyimpanan energi baterai.

Sumber: