Waspada Kaum Muda, Data Membuktikan Makin Banyak Usia Muda Kena Kanker

Waspada Kaum Muda, Data Membuktikan Makin  Banyak Usia Muda  Kena Kanker

Kangker payudara--

"Berbagai jenis kanker menjadi semakin umum terjadi di kalangan orang dewasa muda di Amerika Serikat dan secara global," kata penulis studi Ruiyi Tian dari Fakultas Kedokteran Universitas Washington di St. Louis dilansir dari detikhealth.

 

BACA JUGA:Kepemimpinan Erwin - Yayan, 1000 Jalan Mulus Jadi Bukti!

BACA JUGA:New Brio Mobil SUV, Simpel Paling Laris di Pasar Otomotif Bengkulu Desain Lebih Unik Cocok untuk Keluarga

Ditemukan bahwa orang yang lahir setelah tahun 1965 memiliki peningkatan risiko percepatan penuaan sebesar 17 persen lebih tinggi dibandingkan mereka yang lahir antara 1950-1954. Peneliti juga melihat adanya peningkatan kasus yang mencolok terutama pada kanker paru, kanker gastrointestinal dan kanker rahim.

 

Penelitian ini hanyalah yang terbaru dari serangkaian berita utama tentang meningkatnya diagnosis kanker pada orang-orang muda.

 

"Hal ini cukup mengkhawatirkan bagi kita semua," Dr. Coral Olazagasti, asisten profesor onkologi medis klinis di Pusat Kanker Komprehensif Sylvester Universitas Miami, mengatakan kepada The Post.

 

"Anda mungkin mengira kanker adalah penyakit yang menyerang penduduk lanjut usia. Namun sekarang kami telah melihat tren dalam beberapa tahun terakhir di mana orang-orang didiagnosis mengidap kanker lebih awal dan lebih dini," tandasnya.(**)

 

Sumber: