Waspada Kaum Muda, Data Membuktikan Makin Banyak Usia Muda Kena Kanker

Waspada Kaum Muda, Data Membuktikan Makin  Banyak Usia Muda  Kena Kanker

Kangker payudara--

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id, - Ini peringatan bagi kaum muda untuk rutin cek kesehatan. Pasalnya data terbaru menyebutkan, makin banyak kaum muda terkena kangke.

 

 Kanker yang menyerang sejak dini, yang didefinisikan sebagai kasus kanker yang didiagnosis pada orang berusia di bawah 50 tahun, disebut meningkat  79 persen. Jelas saja tingginya peningkatan kangker pada kaum muda ini membuat dunia kedokteran terkejut.

BACA JUGA: Wisata Kuliner dan Raih Beragam Keuntungan di Festival Foodies Palembang 2024

BACA JUGA:Ini Dia Calon Independen di Pilkada Seluma

 

Dilansir dari  jurnal BMJ Oncology (2023), para ahli menemukan jenis kanker yang banyak terjadi di usia muda dan meningkatkan angka kematian yakni kanker payudara, kanker trakea, bronkus dan paru-paru; kanker perut dan kanker kolorektral.

 

Bahkan kanker paru-paru, penyakit yang biasanya menyerang perokok berusia lanjut, kini secara mengejutkan menyerang wanita berusia lebih muda, bahkan mereka yang tidak pernah merokok.

 

 

Untuk diketahui, Kanker adalah penyakit kompleks yang dipengaruhi oleh berbagai faktor genetik, pilihan gaya hidup, dan paparan lingkungan, sehingga kecil kemungkinannya ada penjelasan tunggal mengenai data tersebut. Selain itu studi lain menemukan pada orang yang lebih muda, umur biologis mereka bisa jauh lebih tua.

 

Sumber: