Berkurang, Lahan Untuk Menanam Padi di Seluma Tinggal 6500 Ha

Berkurang, Lahan Untuk Menanam Padi di Seluma Tinggal 6500 Ha

Sawah di Seluma sudah banyak alih fungsi--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id, - Lahan pertanian Padi di Kabupaten Seluma menurun, dari total 11 ribu hektare kini tersisa 6500 hektare. 

 

Hal tersebut dibenarkan Bupati Seluma Erwin Octavian, SE, dikatakannya bahwa lahan saat ini hanya 6500 hektare untuk pertanian Padi.

 

BACA JUGA: Polres Seluma Juga Gelar Mudik Gratis, Satu Mobil Avanza

BACA JUGA:Harga Promo Spesial Pajero Sport Hybrid 2024: Mobil Hibrida Terbaru Kombinasi Fitur Canggih Sistem Bergerak

Namun walau tersisa 6500 hektare, Kabupaten Seluma masih peringkat tiga terbanyak di Provinsi Bengkulu sesudah Kabupaten Rejang Lebong dan Bengkulu Selatan.

" Kini data terbaru lahan pertanian kita di Seluma totalnya 6500 hektare, Kita penghasil padi terbanyak no 3 di Provinsi Bengkulu. Dengan berkurangnya lahan untuk menanam padi atau bersawah kita harus menjaga lahan yang ada agar hasil dari pertanian di Kabupaten Seluma meningkat lagi, kedepan kita akan membangun sarana dan prasarana untuk memenuhi kebutuhan petani, seperti sebelumnya kita telah memperbaiki beberapa infrastruktur pertanian yang rusak salah satunya siring irigasi" Jelas Erwin.

 

Dilanjutkannya, Lahan pertanian mempunyai fungsi sebagai penyedia lapangan pekerjaan baik untuk kegiatan budidaya (on-farm), pascapanen (off-farm) maupun untuk perdagangan dan distribusinya (out-of farm).

 

BACA JUGA:Zymeworks Presents New Data from Multiple Preclinical Development Programs at 2024

" Walaupun lahan berkurang, hasil pertanian Padi masih cukup tinggi daripada Kabupaten Lainnya. Kita berharap kedepan hasil pertanian kita bisa meningkat dan ketersediaan pangan di Kabupaten Seluma stabil" Lanjutnya. (ndo)

Sumber: