H-2 Idul Fitri, Panitia Masjid di Kabupaten Seluma, Mulai Disalurkan Zakat Fitrah

 H-2 Idul Fitri, Panitia Masjid di Kabupaten Seluma, Mulai Disalurkan Zakat Fitrah

Penyaluran zakat--

 

SELUMA, Radarseluma.Disway.Id, - Menjelang H-2 hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 ini. Sejumlah panitia zakat fitrah dari sejumlah desa yang ada di wilayah Kabupaten SELUMA, pada saat ini mulai menyalurkan zakat fitrah. Yakni berupa beras dan uang yang dibayarkan dari masyarakat muslim.

 

BACA JUGA:Link Download Higgs Domino Global v2.28 Apk Terbaru 2024!

BACA JUGA:Qahla Rilis Lagu Baru, Berjudul

 

Seperti yang dilakukan panitia zakat fitrah yang berada di Masjid Nurul Hidayah Desa Jenggalu, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Saat ini telah mulai menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat yang berhak menerima.

 

Dikatakan Ketua Panitia Zakat Fitrah, Suardi, jika pihaknya menutup jadwal pembayaran zakat fitrah pada H-2 menjelang hari Raya Idul Fitrim Hal ini dilakukannya agar panitia zakat fitrah dapat merapikan masjid pada H-1 menjelang pelaksanaan sholat Idul Fitri yang jatuh pada Rabu (10/4).

 

"Iya, hari ini pas ba'da Dzuhur. Kita tutup pembayaran zakat fitrah, karena kami besok pagi atau H-1 mulai bersih-bersih dan merapikan masjid untuk persiapan sholat Ied," sampai Suardi.

 

Sementara itu, untuk total warga yang telah membayarkan zakat fitrah di Masjid Nurul Hidayah Desa Jenggalu ada sebanyak 598 jiwa dari 182 KK. Dengan rincian yakni, terdiri zakat fitrah dalam bentuk beras ada sekitar 150 kg yang berasal dari 60 jiwa dalam 17 KK

 

Sumber: