MUI Haramkan Kurma Produk Israel, Ini Nama-nama Labelnya, Jangan Salah Beli

MUI Haramkan Kurma Produk Israel, Ini Nama-nama Labelnya, Jangan Salah Beli

Kajian Islam. Dukung kemerdekaan Palestina, boikot produk Kurma Israel --

Kajian Islam. Radar Seluma. Dosway.id -Kurma merupakan makanan kesukaan Nabi Muhammad Rasulullah SAW bahkan saat bersahur dan berbuka Nabi Muhammad Rasulullah SAW selalu mengkonsumsi Kurma anjuran berbuka puasa dengan kurma disebutkan dalam hadits yang disampaikan oleh Ibnu Hajar Al Asqalani Rahimakumullah, dalam Bulughul Marom Hadits Nomor 660 yang berbunyi:

وَعَنْ سَلْمَانَ بْنِ عَامِرٍ اَلضَّبِّيِّ - رضي الله عنه - عَنِ اَلنَّبِيِّ - صلى الله عليه وسلم - قَالَ: - إِذَا أَفْطَرَ أَحَدُكُمْ فَلْيُفْطِرْ عَلَى تَمْرٍ, فَإِنْ لَمْ يَجِدْ فَلْيُفْطِرْ عَلَى مَاءٍ, فَإِنَّهُ طَهُورٌ - رَوَاهُ اَلْخَمْسَةُ, وَصَحَّحَهُ اِبْنُ خُزَيْمَةَ وَابْنُ حِبَّانَ وَالْحَاكِمُ

Artinya: 

"Dari Salman bin 'Amir Adh Dhobbi Radhiyallahu Anhu, dari Nabi SAW, beliau bersabda: "Jika salah seorang di antara kalian berbuka, maka berbukalah dengan tamar (kurma kering). Sebab, kurma mendatangkan berkah. Jika tidak dapati kurma, maka berbukalah dengan air karena air itu menyucikan"


Kajian Islam. Boikot produk Israel

Akan tetapi saat ini produk Kurma tidak hanya di hasil oleh orang-orang Mukmin akan tetapi juga di hasil oleh musuh Islam yaitu produk dari Israel yang di tanam di tanah dari rampasan tanah Palestina kemudian digunakan untuk biaya perang menjajah tanah Palestina sehingga mengakibatkan anak-anak, perempuan dan orang tua terbunuh dan menderita, maka apakah kita sebagai orang Muslim akan membiarkan saudara-saudara kita di Palestina tertindas bagaimana pun Palestina adalah tanah suci bagi umat Muslim sebab di sana terdapat tanda kehormatan umat Muslim yaitu Masjidil Aqsha. 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung boikot produk-produk yang pendukung atau terafiliasi dengan Israel, termasuk kurma Israel dan menyatakan haram memakan Kurma produk buatan Israel.

Dikatakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto

“Kita jangan di bulan suci Ramadhan menjual produk-produk Israel termasuk Kurma, Kurma itu halal, enak, saya juga pencinta kurma, halal dzatnya, tapi jadi haram karena uang hasil penjualannya itu untuk membunuh warga Palestina,” ujarnya (di kutip dari halaman media sosial Snacks Video yang beredar) 

BACA JUGA:Taubatlah Sebelum Matahari Terbit Dari Barat & Napas Sudah Di Tenggorokan. Sungguh Ampunan Allah Amatlah Luas

Dalam fatwa MUI tercantum dalam Fatwa Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan Terhadap Perjuangan Palestina.

"Kita Umat Muslim Indonesia ikut peduli kemanusiaan dan ikut prihatin dengan saudara-saudara kita di Palestina maka sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina dan mengecam tindakan Israel maka kita boikot produk-produk Israel termasuk Kurma" Tambahnya.

Terpisah juga di lansir dari halaman media sosial Snack Video Ketua PBNU Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) sepakat dan mendukung fatwa haram MUI terhadap produk kurma Israel apa yang menjadi aksi boikot atas produk-produk Israel tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

“Kita mendukung boikot produk Israel untuk kemerdekaan Palestina. Ini adalah cara damai untuk menekan ekonomi Israel agar berhenti melakukan pelanggaran HAM berat di Palestina,” tegasnya.

BACA JUGA:Kamu Ingin Meraih Malam Lailatul Qadar Ini 7 Amalan Untuk Kamu Raih Kemuliaannya.

Kita sebagai umat Muslim pecinta Kurma tentu harus waspada untuk tidak menjual maupun membeli dan mengkonsumsi Kurma produk Israel sebab saat ini khususnya di bulan suci Ramadhan bertebaran orang-orang menjual Kurma, agar jangan salah pilih yuk kenali nama Kurma produk Israel 

Berikut daftar nama Kurma produk Israel yang haram bagi umat Muslim untuk menjual dan mengkonsumsinya sebab ketika kita membeli artinya kita membiarkan saudara-saudara kita sesama Muslim di Palestina di bunuh dan sama artinya kita juga ikut membunuh saudara-saudara kita sesama Muslim. Ini daftarnya 

1,Hadiklaim, 2, Mehadrin, 3, Delilah, 4.Carmel Agrexco, 5.Anna and Sara 6.Shah Co, 7.Sincerely Nuts, 8.Urban Platter, 9.Star Dates, 10.King Solomon, 11.Food to Live, 12.Navy Fresh, 13.Jordan River.

BACA JUGA:Berpuasa Ramadhan Itu Bulan Pendidikan Kesabaran & Puasa Adalah Setengah dari Kesabaran.

Itulah sebagian nama-nama produk Kurma Israel agar kiranya kita tidak menjual maupun membeli dan mengkonsumsi nya meskipun Kurma tersebut halal secara Zat akan tetapi hasil dari penjualan tersebut digunakan untuk membunuh saudara-saudara kita sesama Muslim di Palestina maka MUI mengharamkan Kurma-kurma produk Israel, Demikianlah semoga bermanfaat ayo tunjukan bahwa kita mencintai saudara-saudara di Palestina. Allahu Akbar. (djl) 

Sumber: