Wisata Bahari Pulau Tikus dan Enggano, Surganya Wisata

Wisata Bahari Pulau Tikus dan Enggano, Surganya Wisata

Pulau Tikus terletak di sebelah barat pusat kota Bengkulu dengan jarak 10 kilometer. Awalnya, pulau ini memiliki luas 2,5 hektare dan kini menyusut karena abrasi sampai tinggal 0,5 hektare.--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id - Bengkulu menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Pulau Sumatra. Terkenal dengan sebutan Bumi Rafflesia.Tak hanya menjadi tujuan untuk melihat bunga bangkai atau Rafflesia Arnoldi, Bengkulu juga memiliki beragam tempat wisata alam yang menarik untuk jadi destinasi liburan di dalam negeri.

 

Bengkulu terdiri dari pulau-pulau, baik yang berpenghuni dan tidak, serta lokasinya tak jauh dari pusat kota. Misalnya seperti Pulau Tikus dan Pulau Enggano yang menawarkan keindahan alam bak surga dunia.

 

 

Pelancong dapat mengunjungi pesona keindaha  pulau tikus dan pulau Enggano terdapat panorama alam nan eksotis. Dua pulau tersebut juga menawarkan banyak pilihan aktivitas, dari menyelam, berenang, berselancar, hingga mengamati satwa.

 

Pulau Tikus terletak di sebelah barat pusat kota Bengkulu dengan jarak 10 kilometer. Awalnya, pulau ini memiliki luas 2,5 hektare dan kini menyusut karena abrasi sampai tinggal 0,5 hektare. Meski ukurannya kecil, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan.

 

 

Pulau Tikus juga terdapat beberapa jenis karang seperti poriter, pocillopora, sarcophito, acroporase, fungia, dan montipora. Terumbu karang tersebut menjadi rumah bagi ikan-ikan kecil beraneka warna seperti clownfish hingga lobster, udang, dan kepiting.

Sumber: pylau tikus bengkulu