Pantai Sekunyit dan Pantai Pasar Bawah di BS Masih Jadi Tujuan Utama Pengunjung

Pantai Sekunyit dan Pantai Pasar Bawah di BS Masih Jadi Tujuan Utama Pengunjung

Pantai Pasar Bawah Saat Pengunjung Menunggu Terbenamnya Matahari Hari--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Objek Wisata di Bengkulu Selatan sangat banyak. Hanya saja belum dikelola secara maksimal. Ini tidak dimukiri karena keterbatasan anggaran dan ditambah SDM belum mumpuni.

 

Untuk mencoba bermain dan liburan di kota Manna bahwa ada dua pantai masih jadi tujuan utama pengunjung diantaranya pantai pasar bawah dan pantai Sekunyit. Yang mana dua destinasi yang dapat ditempu dari pusat kota sekitar 5 menit saat gunakan kendaraan roda dua. Hal ini disampaikan

 

"Pantai Sekunyit berlokasi di daerah Dusun Suka Mulya, Desa Pagar Dewa, Kecamatan Kota Manna. Pantai Pasar berada kecamatan Pasar Manna,"ungkap Kabid Kerap Temi Pertama,SE.

 

Akses dua objek wisata tersebut sudah bagus dan pada libur lebaran sangat cocok untuk dikunjungi. Pantai Sekunyit merupakan wisata yang banyak dikunjungi saat libur nasional oleh wisatawan lokal dan luar Kabupaten Bengkulu Selatan. Dalam Provinsi Bengkulu maupun Provinsi tetangga terutama dari Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Investor Cina Lirik Potensi Investasi di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Bupati BS Sesalkan Tidak Maksimal Penarikan Pajak Walet

"Untuk fasilitas yang diberikan seperti toilet, tempat duduk untuk bersantai, tempat makan. Objek wisata yang banyak peminatnya bukan hanya dari daerah setempat saja dan cukup menyenangkan untuk menghabiskan libur Idul Fitri, sekolah, dan hari libur nasional. Saya dan keluarga saat libur memanfaatkan dua objek tersebut. Dan rugi bila tidak dimanfaatkan. Apalagi jarak tempu tidak memakan waktu,"kata Temi.

 

Sambung Temi, Pantai Pasar Bawah dan Pantai Sekunyit tak ada habisnya jika ingin  membahasnya. Berjalan ke mana saja kaki melangkah setiap berhenti pasti akan menemukan tenpat pantai yang indah. Sejuknya hembusan angin laut dan suara terpaan ombak menambahkan suasana yang menjanjikan untuk menenangkan hati di sana. Pantai Pasar Bawah dan Pantai Sekunyit menjadi salah satu objek wisata unggulan di kota kecil, Kota Manna.

Sumber: