Gerakan Tanam Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Pemanfaatan Lahan di BS

Gerakan Tanam  Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Pemanfaatan Lahan di BS

Rapat pemanfaatan lahan --

 

BACA JUGA:Edy Rahmayadi Tak Didukung Gerindra Sumut, Sebut Soal Pengkhianatan

BACA JUGA:Edy Rahmayadi Tak Didukung Gerindra Sumut, Sebut Soal Pengkhianatan

"Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan kesejahteraan dapat dirasakan,"pungkas Bambang.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian BS, Sakimin M.Si siap mendukun melaksanakan gerakan tanam dalam meningkatkan ketahanan pangan dengan menerapkan

pola pangan harapan (PPH).

 

"Sayuran merupakan salah satu komoditas paling mudah mendongkrak PPH, dan bisa ditanam di pekarangan secara sederhana. Dengan mau memanfaatkan lahan pekarangan, minimal tiap keluarga bisa memenuhi kebutuhan sayur dan buah mereka sendiri. Kalau sudah begitu, fluktuasi harga bahan pangan tidak akan berpengaruh,"jelas Sakimin.

 

Ia menyadari berbagai kegiatan untuk mendukung peningkatan konsumsi sayur dalam hal ini mendukung apa yang sudah dilakukan, misalnya optimalisasi pemanfaatan pekarangan untuk tanam sayur dan buah.

 

BACA JUGA:Abrasi Sungai Kembang Mumpo, Pemda Seluma Koordinasi ke PUPR Provinsi

"Tujuan gerakan ini ialah penyediaan sumber vitamin dan mineral yang beragam. Harapannya, diperoleh pola pangan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA),"jelas Sakimin.(yes)

Sumber: