Beras Bapang Priode April-Mei Kembali Disalurkan

Beras Bapang Priode April-Mei Kembali Disalurkan

Kadis Ketahanan Pangan BS kunjungi Bulog--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) BS, Bulog dan Pos Indonesia, Polres BS dan Kodim 0408 yang tergabung pada Satuan Tugas (Satgas) Pangan salurkan Beras Bantuan Pangan (Bapang) tahun 2024 untuk priode bulan April-Mei disalurkan kepada masyarakat BENGKULU SELATAN.

 

BACA JUGA:Pengusaha Gula Aren di Bengkulu Selatan Dibina, Permudah Perizinan

BACA JUGA:Kandang Sapi Tak Disetujui DPRD Seluma, Perda Ternak Tak Jalan

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) BS, Ir Susmanto MM melalui Sektaris Marwin S.Sos menyampaikan bahwa bantuan program beras Bapang diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan. Tercatat ada sebanyak 15.976 orang penerima bantuan pangan (PBP) dengan berat beras  

159.760 Kg.

 

"Kita kembali menyalurkan beras bantuan pangan untuk bulan April dan Mei 2024,"ungkap Marwin.

 

Dikatakan Marwin, beras Bapang didistribusikan langsung ke desa-desa menggunakan armada truk dari Gudang Bulog di Kayu Kunyit, Kecamatan Manna dibantu Kantor Pos Indonesia. Ia juga menambahkan kualitas beras yang disalurkan kepada masyarakat juga dijaga kualitasnya dan dinyatakan layak dikonsumsi.

 

"Sesuai dengan jadwal yang ada, setelah penyuluran beras bulan April dan Mei. Masih ada satu lagi penyaluran beras bantuan pangan untuk priode Juni dan Juli,"ucap Marwin.

Sumber: