Edy Rahmayadi Tak Didukung Gerindra Sumut, Sebut Soal Pengkhianatan

Edy Rahmayadi Tak Didukung Gerindra Sumut, Sebut Soal Pengkhianatan

Edy Rahmayadi Tak Didukung Golkar dan Gerindra Sumut, Sebut Soal Pengkhianatan--

 

MEDAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kans mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi disuung di Pilgub Sumut November 2024 ini, sangat tipis. Pasalya, Gerindra Sumut sebut Edy sudah berkhianat terhadap Prabowo Subianto.

 

Disebutkan Sekretaris Partai Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, ini terlihat dari sikap Edy Rahmayadi dalam kontestasi Pilpres 2024 lalu. Dikatakannya, Gerindra Sumatera Utara (Sumut) menilai Edy telah menghianati Prabawo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra yang pernah mengusung Edy Rahmayadi dalam Pilgub Sumut tahun 2018.

BACA JUGA: Manchester United Salah Satu Klub Terbesar di Dunia

BACA JUGA:Indonesia Menang 1-0 dari Vietnam Dalam Kualifikasi Pildun 2026

 

"Pada pilpres yang lalu kita melihat Pak Edy sering melontarkan pernyataan-pernyataan yang mengkritik Pak Prabowo. Dia juga sesumbar mengalahkan Pak Prabowo di Sumut hingga 70%, yang nyatanya Pak Prabowo menang di sini. Tentu ini kami anggap sebagai penghianatan karena Partai Gerindra sudah mengusung Edy Rahmayadi pada Pilgub 2018 yang lalu," jelas Sugiat kepada wartawan.

 

 

Ditegaskannya, atas sikap Edy tersebut berdampak pada dukungan Gerindra dalam kontestasi Pilgub Sumut tahun ini. Partainya tidak akan lagi mendukung Edy Rahmayadi jika maju dalam Pilgub Sumut 2024.

 

 

"Atas dasar itu pula, Partai Gerindra Sumut sama sekali tidak memasukkan nama Pak Edy dalam bursa kandidat yang akan kami dukung. Pasti tidak kita dukung lagi di Pilgub nanti," katanya.

Sumber: