Tuju Objek Wisata Manna Bengkulu SelatanLayak Dikujungi Mempunyai Daya Tarik Sendiri Bagi Wisatawan

Tuju Objek Wisata Manna Bengkulu SelatanLayak Dikujungi Mempunyai Daya Tarik Sendiri Bagi Wisatawan

Objek wisata Bengkulu--

Arung jeram merupakan perpaduan antara wisata dan olah raga. Mengarungi jeram di hulu Sungai Manna sebelah Tenggara Gunung Dempo sangat mengasyikkan dan sekaligus mendebarkan. Rafting, paling sering digunakan di Pelatihan dan Kejuaran. Sungai Air Manna membelah bagian Selatan Provinsi Bengkulu, yakni bagian hulunya berada di wilayah Sumatera Selatan. Kondisi geografis wilayah sebelah barat Sumatera Selatan yang berbatasan dengan Bukit Barisan, menjadi “surga” bagi Petualang yang suka dengan tantangan dan pengalaman baru. Sejumlah anak sungai yang berarus deras dan berjeram terdapat di berbagai lokasi. Untuk lokasi start awal Jeram Manna berada di wilayah Kecamatan Tanjungsakti Kabupaten Lahat, atau sekitar 40 Km dari Kota Pagaralam. 

 

 

Batu Balai Salah Satu Objek Wisata di Bengkulu Selatan

terletak di hulu dusun Suka Rami kecataman Air Nipis, Bengkulu Selatan, objek wisata alam Batu Balai sangat memikat banyak orang. Hal tersebut dikarenakan pemandangan alamnya yang indah dan masih alami, terbukti saat  mandi di sungai terasa begitu dingin dan segar. lokasi yang menjadi daya tarik para pengunjung di Batu Balai ini adalah Bendungan peninggalan jaman Belanda yang masih berdiri kokoh di hulu sungai dengan dihiasi pepohonan rimbun di pinggir

Objek Wisata Batu Balai

Aliran sungai yang deras serta bebatuan yang menjulang disepanjang sungai. Bahkan lokasi Batu Balai ini juga cocok untuk dijadikan tempat untuk olahraga arung jeram. Untuk mencapai lokasi ini dibutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih dari Kota Manna, menuju ke kecamatan Seginim-Air Nipis dengan menggunakan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil bisa masuk ke lokasi Wisata Batu Balai.(yes)

Sumber: wisata bengkulu selatan