Tuju Objek Wisata Manna Bengkulu SelatanLayak Dikujungi Mempunyai Daya Tarik Sendiri Bagi Wisatawan

Tuju Objek Wisata Manna Bengkulu SelatanLayak Dikujungi Mempunyai Daya Tarik Sendiri Bagi Wisatawan

Objek wisata Bengkulu--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,Disway.id - Kabupaten Bengkulu Selatan merupakan kabupaten induk setelah terjadi pemekaran dari Seluma dan Kaur. Tujuan objek wisata terdapat berbagai tempat, seperti objek wisata air Terjun Geluguran terletak di desa air Tenam kecamatan Ulu Manna, kira-kira dari kota mana 45 menit dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Biasanya tempat ini banyak didatangi anak muda dan para orang tua juga pada musim liburan. Bahkan di bulan puasa. Para pengunjung, selain bisa menyaksikan air terjun juga dapat menikmati pemandangan alam dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Udara sejuk akan 'membelai para pengunjung di lokasi objek wisata ini.

Tempat wisata air terjun geluguran persis di pingir jalan raya yang menghubungkan kota manna ke pagar alam. Pengunjung juga bisa mandi dimana airnya sendiri tidak terlalu dalam sekitar +-2m.

 

BACA JUGA:Nagasari Dipercaya bBerasal dari Daerah Indramayu, Jawa Barat, Karena Indramayu Dikenal Daerah Penghasil Beras

Objek Wisata pantai Muara Kedurang merupakan salah satu tempat yang menjadi obyek wisata andalan di daerah Bengkulu Selatan. Yakni letaknya persis di jalur simpang tiga antara Kota Manna, Jalur lintas barat Sumatera arah Padang Guci  dan wilayah Kedurang.

Tempat ini sangat ramai di kunjungi oleh muda-mudi terutama yang tinggal di sekitar kabupaten Bengkulu Selatan terutama pada hari minggu dan hari raya besar seperti  Idul Fitri dan Idul Adha.

 

 

Objek Wisata Gua Suluman Kedurang, yakni objek wisata ini berbentuk gua, terkenal dengan nama Suluman Ulu Kedurang, persis letaknya di hulu sungai Kedurang, Desa Batu Ampar. Tempat ini baru dapat di capai setelah separuh perjalanannya menggunakan angkutan umum sampai desa Palak Siring kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju desa Batu Ampar.

Banyak hal yang dapat di lihat. Yakni pemandangan yang indah, guanya yang unik dengan sarang burung walletnya, juga ikan-ikan yang dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai ikan mungkus berukuran kecil-kecil, ukurannya jauh lebih besar begitu juga dengan sejenis ikan yang sering di sebut Pelus bentuknya panjang dan licin seperti belut.

 

Sumber: wisata bengkulu selatan