Kuota PPPK Seluma Tunggu Pembagian Kemenpan RB

Kuota PPPK Seluma Tunggu Pembagian Kemenpan RB

Bupati Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Bupati Seluma telah mengusulkan ribuan kuota formasi ke Kementerian untuk direkrut dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2024 ini. Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan bahwa pembagian kuota tersebut akan ditentukan oleh Kementerian, dan pihaknya hanya mengusulkan jumlah kebutuhan yaitu PPPK Umum, Guru, dan Tenaga Kesehatan. 

 

"Iya, tahun ini kita mengusulkan 3.000 orang untuk PPPK, kemudian Nakes kita usulkan 300 orang. Dan alhamdulilah hari ini (kemarin) sudah ada undangan untuk hadir dan mudah-mudahan Seluma mendapatkan kuota yang banyak," kata Bupati Seluma, kemarin. 

 

Meskipun pembagian jumlah kuota tidak diuraikan secara rinci, menurut Erwin, pihaknya juga telah mengusulkan untuk memudahkan administrasi bagi para tenaga kontrak di Satpol PP yang telah mengabdi cukup lama.

BACA JUGA:62 Pejabat Eselon IV dan III di Seluma Dilantik

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Motor Honda Skutik Baru, Tak Pakai Rangka eSAF! Segera Diluncurkan Harga Terjangkau!

"Kita sudah mengusulkan ke Kemenpan RB untuk meringankan proses administrasi Satpol PP agar diberi kemudahan," tambahnya.

 

Selain itu, Erwin mengajak para calon peserta untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi PPPK. Meskipun saat ini belum diketahui pasti kapan pelaksanaan perekrutan akan dimulai.

 

Lebih lanjut dikatakannya, dari ribuan formasi PPPK yang diusulkan tersebut, masih didominasi untuk dua formasi. Yakni tenaga guru dan tenaga kesehatan. 

BACA JUGA:Wow! Menarik New Honda Scoopy Terbaru Segera di Rilis Tahun 2024, Masih Pakai eSAF?Para Penggemar Skutik

Sumber: