Pelunasan Biaya Haji di Seluma Tahap I Sudah Ditutup

Pelunasan Biaya Haji di Seluma Tahap I Sudah Ditutup

Yulian Ansori Kasi Umrah dan Haji Kemenag Seluma Menyatakan Bahwa Pembayaran Biaya Haji Tahap l Ditutup--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) jemaah reguler 1445 H/2024 M tahap I ditutup hari ini, Jumat (23/2). Untuk Kabupaten Seluma seluruhnya sudah melakukan pelunasan sebelum masa pelunasan tahap 1 diperpanjang.

 

Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama memperpanjang masa pelunasan Bipih jemaah reguler hingga 23 Februari 2024.

 

Masa pelunasan Tahap I Bipih 1445 H sudah dibuka sejak 10 Januari 2024. Proses ini awalnya terjadwal akan ditutup pada 12 Februari 2024.

 

“Untuk masa pelunasan biaya haji bagi jemaah reguler  tahap pertama ada perpanjang hingga 23 Februari 2024,” kata Yulian Ansori Kasi Umrah dan Haji Kemenag Seluma.

BACA JUGA:Higgs Domino Island Telah Sampaikan Informasi Penting Bagi Pengguna

BACA JUGA: Perawatan Tepat, Bisa Perbaiki Fungsi Seksual pada Penderita Diabetes

Dijelaskannya bahwa bagi calon jemaah haji yang sudah lulus istitaah namun belum melakukan pelunasan hingga akhir batas waktu sebelumnya maka bisa melakukan pelunasan pada masa perpanjangan. "Semua calon jemaah haji bisa melakukan pelunasan pada masa perpanjangan dengan catatan apabila belum lunas dan hasil istitha'ah sudah ke luar," tuturnya. 

 

Diketahui, Kuota haji tahun 2024 ini meliputi  sebanyak 162 reguler, Lansia 8, tambahan 5 orang sehingga total sebanyak 175 orang. Pemerintah telah menetapkan biaya perjalanan ibadah haji atau BPIH tahun 2024 sesuai dengan embarkasi masing-masing.

 

Sumber: