Perputaran Uang di Game Higgs Domino Island,Triliunan Rupiah! Setahun Rp 27 Triliun

Perputaran Uang di Game Higgs Domino Island,Triliunan Rupiah! Setahun Rp 27 Triliun

Higgs Domino Island Hilang dan Muncul--

"Sebagai langkah konkret, saya juga akan segera secepat-cepatnya berkoordinasi dengan Bapak Kapolri untuk mendukung proses penindakan hukum pelaku perjudian online, baik pengembang, bandar, sponsor, pihak yang mempromosikan, maupun pihak-pihak di belakang kegiatan perjudian online yang beroperasi di Indonesia," jelas Budi.

 

 

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kominfo Budi Arie Setiadi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan pemutusan aplikasi Higgs Domino Island (HDI) di Google Play Store dan Apple App Store.

"Kementerian Kominfo sudah melakukan pemutusan akses terhadap High Dominos Island, sekarang tidak ada lagi HDI di Google Play Store dan Apple App Store," katanya saat konferensi pers Update terkait Pemberantasan Judi Online, dikutip Jumat (23/2/2024)

 

Tidak hanya HDI, terhitung sejak 17 Juli 2023 hingga 7 Agustus 2023, Kominfo telah memutus akses terhadap 42 ribu konten perjudian online.

 

 

"Rata-rata setiap harinya kami melakukan pemutusan akses terhadap 1.500 sampai 2.000 situs dan puluhan aplikasi termasuk aplikasi gim terkait perjudian online yang serupa dengan HDI," ujar Budi.

 

"Jadi menurut laporan dan data yang kami dapat itu satu situs namanya Higgs Domino Island itu bahkan perputaran uangnya bisa mencapai Rp 2,2 triliun per bulan. Berarti setahun bisa sampai sekitar Rp 27 triliun, itu untuk satu situs saja," jelasnya.

Sumber: