Soal PSU, Bawaslu Seluma Masih Lakukan KajianI Tak Mungkin Lakukan PSU-PSUan

 Soal PSU, Bawaslu Seluma Masih Lakukan KajianI Tak Mungkin Lakukan PSU-PSUan

Ketua Bawaslu Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id - Ada kabar yang beredar tentang pemilihan suara ulang di beberapa TPS. Namun dikatakan Bawaslu, pihaknya belum ada mengeluarkan rekomendasi pemilihan ulang.

Pihak Bawaslu sendiri masih melakukan kajian, tentang adanya beberapa pelanggaran.

 Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma, Gandi Indah Jaya SSos saat dikonfirmasi Radar Seluma menerangkan, Bawaslu masih melakukan kajian terkait dengan kabar atau isu yang beredar terkait adanya PSU.

 

BACA JUGA:KUR Bank Mandiri Bisa Pinjam Mulai dari 25 Juta Hingga 100 Juta Khusus Modal Pelaku Usaha Mikro UMKM Buruan!

BACA JUGA: Suara 68.92%, Golkar Unggul di Dapil 2 Seluma

 

"Masih kita lakukan kajian sesuai regulasi. Tidak mungkin kita lakukan PSU - PSU saja," tegas Gandi kepada Radar Seluma.

 

Diterangkannya, pihaknya masih melakukan kajian terkait laporan hasil formulir model A (FORM A) Laporan dari Pengawas Pemilu dari setiap Kecamatan. Dari hasil pengawasan dari pihak pengawas dilapangan yang dituangkan Form A nantinya masih akan dilakukan kajian sesuai dengan fakta dilapangan.

 

"Kabar-kabar itu masih simpang siur kita dengan. Jadi tidak menjadi patokan kita. Nanti akan kita kaji dan kita kaitkan dengan regulasi-regulasi untuk mengambil langkah selanjutnya. Terkait apakah PSU atau tidak nanti akan kita lihat dari hasil kajian. Apakah adanya pelanggaran etik atau administrasi, nantinya akan kita lihat dari hasil kajian. Kita belum dapat mengambil kesimpulan sementara ini. Karena saat ini masih dilakukan kajian dindo, harus sesuai regulasi. Tidak mungkin kita lakukan PSU - PSU sebelum kita lakukan kajian," pungkasnya.

Sumber: