Dinkes Seluma Ajak Masyarakat Periksa PTM Gratis, Deteksi Awal

 Dinkes Seluma Ajak Masyarakat Periksa PTM Gratis, Deteksi Awal

Deteksi dini penyakit PTM--

Dirinya juga menambahkan, jika salah satu tujuan dari kegiatan ini guna untuk meminamilisir penyakit tidak menular yang saat ini mendominasi angka kematian. Seperti salah satunya penyakit Diabetes. Pasalnya, sejak tahun 2010. Penyakit Tidak Menular (PTM) menjadi penyebab kematian dan kecacatan terbesar di Indonesia. Menurutnya, hal ini dapat dicegah dengan melakukan skrining risiko PTM sejak dini dan menerapkan gaya hidup sehat seperti yang dikampanyekan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

 

Sehingga dirinya menyarankan kepada masyarakat, agar peduli terhadap dirinya sendiri dengan memeriksakan kondisi gula darah, tekanan darah, kolestrol dan lainya. Sehingga dengan memeriksakan hal tersebut dapat mengetahui deteksi batas aman faktor PTM.

 

"Untuk masyarakat yang ingin mendeteksi penyakit tidak menular. Silakan datang ke Puskesmas, kami telah mendistribusikan obat-obatan dan peralatan," himbaunya.

 

BACA JUGA:Hebat Meyakiti Harus Kuat Terima Karmanya! Tanda-Tanda Seseorang yang Meyakitimu Sudah Terkena Karmanya

 

BACA JUGA:Toyota Innova Venturer Memiliki Fitur Sistem Terbaru Desain Eksterior Nyaman Saat Digunkan Perjalanan Jauh

Diketahui, jika PTM ini bisa dilakukan pencegahan dengan melakulan pola hidup sehat. Seperti, pola makan teratur dengan makanan sehat, hindari merokok dan stress. Serta melakukan olahraga rutin.(ctr)

Sumber: