Dinkes Seluma Ajak Masyarakat Periksa PTM Gratis, Deteksi Awal

 Dinkes Seluma Ajak Masyarakat Periksa PTM Gratis, Deteksi Awal

Deteksi dini penyakit PTM--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Untuk menuju masyarakat sehat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu mengajak kepada masyarakat untuk melakukan pemeriksaan deteksi Penyakit Tidak Menular (PTM) sejak dini di setiap Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA: Ratusan Warga Desa Talang Alai Seluma Portal Pintu Masuk Menuju Kuari

BACA JUGA:Toyota Fortuner Sport Type 2.8 Bertenaga Tinggi Menggabungkan Kekuatan Ganda dengan Inovasi Hibrida Terdepan!

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinkes Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S Sos melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Muhirin mengatakan, jika Dinkes Kabupaten Seluma telah membuka pelayanan deteksi PTM di 22 Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Program pelayanan deteksi PTM ini dibuka secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Seluma.

 

"Program ini akan berkelanjutan di setiap Puskesmas. Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," sampainya.

 

Adapun PTM tersebut seperti, penyakit  jantung, darah tinggi, diabetes, paru- paru, asam urat yang merupakan salah satu penyakit penyumbang angka kematian tertinggi di Indonesia. Sehingga Dinkes Kabupaten Seluma mengajak kepada masyarakat untuk melakukan pemeriksaan TMD ke Puskesmas-Puskesmas terdekat. 

 

"PTM merupakan salah satu penyakit yang penyumbang angka kematian tertinggi. Untuk itu kami buka pelayanan ini, guna untuk meminalisir kematian yang disebabkan PTM," ujarnya.

 

Sumber: